Iklan

Dinas PUPRDisnakertransKota BimaPolres Bima KotaResidivis

Akhir Pelarian Pembobol Kantor PU dan Disnaker Kota Bima Dibredel Timah Panas

Dompu Siar
, Sunday, February 13, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-14T05:16:45Z
Terduga saat Diamankan Petugas
(Foto: Ist)



Kota Bima, Dompu Siar (14/2) – Petulangan SL alias Subur (22), spesialis bobol rumah dan kantor, berakhir di tangan Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota.


Ahli dalam bobol rumah dan kantor ini, dilumpuhkan Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid, Minggu (13/2) malam, di tempat persembunyiannya di wilayah Sape Kabupaten Bima.


Demikian kabar terbaru disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Senin (14/2) pagi ini.


Pengejaran residivis spesialis bobol rumah dan kantor ini, setelah adanya laporan pengaduan, dua kantor di Kota Bima yakni Kantor PU Pengairan dan Kantor Dinas Tenaga Kerja yang dibobol dan dikuras isinya.


Berdasar laporan itu, kata Rayendra, Tim Puma 1,  bergerak menelusuri dan menyelidiki keberadaan terduga pelaku, yang sudah diketahui ciri dan identitasnya.


Tidak butuh waktu lama, Sabtu dini hari SL alias Subur membongkar dua Kantor, Tim Puma 1 jelas Kasat Reskrim,  langsung menciduk terduga.


Saat Tim melakukan pengembangan pada siapa Ia menjual barang bukti hasil curiannya, SL alias Subur, mencoba kabur dan melawan.


Tim Puma 1 yang tidak ingin target kabur dan melarikan diri, berusaha memberi peringatan. Namun peringatan tidak diindahkan. Akhirnya dengan tindakan tegas dan terukur, Tim melumpuhkan dua kaki korban dengan timah panas.


“Baik terduga pelaku dan seorang terduga penadah telah diamankan di Mako Polres Bima Kota," jelasnya. (Tim)

SepekanMore