Iklan

AspirasiDesa Manggena'eDompuPemilihan BPD

Creator Youtube "Ama La One", Ferimulyadin Masuk Bursa Calon Anggota BPD Manggena'e

Dompu Siar
, Wednesday, February 02, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-02T13:35:36Z
Ferimulyadin, S.Kep. Ners
(Foto: Doc)


Dompu, Dompu Siar - Perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Manggenae tinggal menghitung hari. 


Berbagai persiapan tengah dikebut oleh panitia pelaksana pemilihan BPD dalam beberapa hari terakhir, termasuk memetakan bursa pencalonan.


Diantaranya, Penetapan DPS dan DPT pada ketiga dusun di Desa Manggenae. Prioritas lain panitia selain itu, pembahasan mekanisme pemilihan (tanda suara sah, tidak sah, batal dan abstain).


Termasuk menjaring kandidat calon anggota BPD, yang salah satu diantaranya yakni, Sang Creator Channal Youtube Komedi Khas Bima Dompu, "Ama La One" Ferimulyadin S.Kep.Ners.


Bahkan lulusan Sarjana Keperawatan itu telah mengantongi nomor urut 3 pria lajang itu rencananya akan bersaing dengan 4 (empat) kandidat lainnya di Dusun Sori Kuta Desa Manggenae. 


Berbagai upaya meraih simpati warga telah dan tengah dilakukannya dalam beberapa hari ke depan demi mendapat dukungan menjadi wakil warga di Dusun Sori Kuta.


"Alhamdulillah, sejauh ini saya mendapat dukungan puluhan warga atas pencalonan saya ini," ujar pria berperawakan sederhana ini.


Pantauan langsung awak media ini, beberapa warga yang ditemui di rumahnya mengaku mendukung penuh pencalonan salah satu pengembang Wisata "Dubbing" di Desa Manggena'e itu.


"Taho de anae, mbeijap kesempatan nggomi doho to'i-toi wau skali awa desa, (Bagus itu nak, beri kesempatan kalian yang muda sekali ini untuk masuk di Desa)," terang Ferimulyadin mengutip perkataan warga, pada media ini Rabu (2/2/2022).

 



Hal yang amat mendorongnya mengajukan diri menjadi calon BPD semata-mata ingin mengabdi dan menjadi pelayan bagi warga khususnya di Dusun Sorikuta serta Desa Manggena'e pada umumnya. 


"Baik itu menampung, menyalurkan, hingga memperjuangkan aspirasi dan masukan warga ke pemerintah desa," tuturnya.


Selain itu, sambung Feri, ia ingin mengambil bagian langsung dalam mengawal pembangunan di desa yang berjuluk Syurga Mungil Dompu ini.


Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan lain dari ikhtiarnya saat ini, ia akan memperjuangkan aspirasi pemuda ke kepala desa dalam hal pemberdayaan.


"Hingga terciptanya lapangan pekerjaan baru di Dusun Sori Kuta serta Manggena'e secara keseluruhan," tutupnya. (Hd)

SepekanMore