Iklan

LakalantasLalu LintasPeristiwaPolsek Hu'u

Nahas, Ditabrak Dump Truck, Seorang Kakek Bujang di Hu'u Tewas di Tempat

Dompu Siar
, Wednesday, February 02, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-02T15:01:58Z
Tempat Kejadian Perkara (Foto: Ist)



Hu'u, Dompu Siar - Seorang kakek pejalan kaki diketahui bernama Anwar Jambo (60) warga Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu meninggal dunia akibat terlindas Dump Truck pengangkut pasir yang menabrak.


Peristiwa naas itu terjadi di Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, tepatnya di depan Pintu keluar masuk PT. STM. Rabu(02/02/22) Sekitar Pukul 10.30 Wita.


Informasi yang dihimpun awak media menyebutkan, dari keterangan saksi mata yang enggan disebut namanya, pada saat itu korban sedang berjalan dipinggir, di saat yang sama datang sebuah Dump Truck dari arah Desa Hu'u menuju arah Dompu. 


"Tiba-tiba korban menyebrangi jalan tanpa melihat kiri kanan dan memang korban mengalami cacat pada salah satu matanya serta pendengaran sehingga langsung menyebrang tanpa tau ada kendaraan yang melintas" ujarnya.


Lanjutnya, Sopir Dump Truck yang melaju dengan kecepatan sedang rupanya kaget melihat korban menyebrangi jalan secara tiba-tiba dan tak mampu menghentikan laju kendaraanya.


"Kecelakaan tak terhindarkan, Pria tua itu langsung tersungkur bersimbah darah setelah tertabrak Dump Truck," pungkasnya.


Sementara itu, Kapolsek Hu'u IPDA Agustamin, SH, yang dihubungi via WhatsApp membenarkan peristiwa naas tersebut. Kata Kapolsek, Korban sempat dibawa ke PKM Rasabou oleh warga, namun nyawanya tak tertolong karena luka parah pada bagian kepala dan tubuh Lainnya.


"Saat ini jenazah almarhum sudah di semayamkan oleh keluarga dan kerabat di Desa Marada," ungkapnya.


Dipaparkan juga olehnya, setelah menabrak Korban, Supir Dump Truck berinisial JF (18) warga Desa Adu, Kecamatan Hu'u langsung mengamankan dirinya ke Mako Polsek Hu'u dan kemudian ia menghubungi Sat Lantas Polres Dompu untuk segera menjemput sopir dan kendaraannya.


"Sopir berserta kendaraannya sudah dibawa oleh Unit Laka lantas sat lantas polres Dompu untuk diperiksa lebih lanjut," beber Kapolsek Hu'u yang juga mantan KBO Sat Resnarkoba Polres Dompu tersebut. 


Dump Truck Diamankan di Mapolsek
(Foto: Ist)


Ia menambahkan, Korban atas nama Anwar jambo diketahui belum memiliki istri alias bujang dan yang memakamkannya sanak saudara dan masyarakat desa Marada.


"Korban merupakan bujang kalau dalam bahasa Bima-Dompu biasa disebut Sampela Tua" Tutup Kapolsek. (Deden/Hd)

SepekanMore