Hj. Niken Saptarini WidyawatiInfo BisnisInspirasiKabar NTBMotoGP MandalikaRangga Babuju

Jelang MotoGP, NTBMall Rias Diri dengan Produk Lokal, Ini Kata Bunda Niken

Wednesday, February 23, 2022, February 23, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-23T13:49:05Z
Hj. Niken Saptarini Widiyawati (Bunda Niken, Founder NTBMall) tampak antusias menemani Septriana Tangkary dari Kemenkominfo
(Foto: Ist)



Info Bisnis, Dompu Siar - Perhelatan MotorGP di Mandalika tinggal hitungan hari. Pejabat negara silih berganti hadir di NTB untuk memastikan kesiapan demi kesiapan Ajang bergengsi Balap Motor Sport Dunia ini. 


Kesibukan pemerintah propinsi NTB melayani dan menyambut tamu tentu sudah bisa dibayangkan. 


Hampir tiap hari dan tiap minggu, para Menteri dan Dirjen bolak balik Lombok - Jakarta 


Salah satu yang tak pernah ketinggalan dikunjungi adalah NTBMall yang kabarnya telah rampung menghiasi dinding-dinding etalasenya. 


Bukan tanpa alasan, para pejabat ini mengunjungi NTBMall diujung hari kunjungannya. Tentu saja mencari oleh-oleh Produk Lokal NTB. NTBMall adalah satu-satunya Etalase Produk Lokal NTB terlengkap yang ada di NTB. 


Hal inilah yang membuat Direktur Informasi Komunikasi Dan Perekonomian dan Maritim (IKPM), Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary beserta rombongan, berkunjung dan memborong beberapa item produk lokal yang terpampang di etalase NTBMall. Kehadirannya didampingi oleh Founder NTBMall, Hj. Niken Saptarini Widiyawati, sore kemarin (22/2). 


Dalam Kunjungannya, Ibu Septi, sapaan akrabnya, terkesima melihat Produk-produk Lokal NTB yang telah dikemas dengan apik dan menarik. 


"Ini luar biasa, saya borong beberapa produk kripik kedebog pisang. Saya juga baru tahu ada Teh Kelor di NTB, selama ini saya rutin konsumsi Teh Kelor NTT. Luar biasa NTB ini dan ini perlu diapresiasi secara nasional," ungkapnya bangga. 


Founder NTBMall, Bu Niken pun ikut bangga, produk Lokal NTB digemari nasional. "Harapan kita bersama, bahwa produk lokal karya UMKM di NTB ini bisa digemari secara nasional. Tidak hanya kuliner atau snack-snack seperti ini, namun produk Kriya seperti tenunan maupun kerajinan tangan lainnya bisa go nasional pula," tutur Bunda Niken di hadapan Septi. 


Stafsus Gubernur bidang pengembangan, penguatan dan Perluasan Pemasaran Produk Lokal NTB, Julhaidin, yang dihubungi oleh media ini, membenarkan kunjungan Direktur IKPM kementerian Kominfo tersebut dan sangat apresiatif atas Produk-produk lokal yang sudah sangat memenuhi syarat pemasaran nasional. Mulai dari citarasa, package hingga syarat BPOM, Halal dan NIB nya. 


"Iya, bu Septi beserta Rombongan datang khusus untuk membeli oleh-oleh di NTBMall sore kemarin. Didampingi oleh Ibu Niken, Founder NTBMall dan Bu Indah Direktur Pemasaran NTBMall. Bu Septi mengapresiasi tata kelola dan manajemen di NTBMall dan akan membantu secara maksimal harapan dari Bu Niken" Ungkap lelaki yang dikenal dengan panggilan Rangga Babuju ini. 


Julhaidin (Rangga Babuju) Tampak Berbincang Ringan Bersama Septriana Tangkary
(Foto: Ist)


Rangga Babuju menambahkan bahwa untuk perluasan Produk Lokal Oleh-Oleh NTB, pemerintah akan membangun NTBMall juga di Bima. 


Hal ini dilakukan karena akan ada banyak event nasional dan Internasional yang akan segera dilaksanakan di Pulau Sumbawa, khususnya di Bima dan Dompu dalam setahun dua tahun ke depan. 


"InsyaAllah, pemerintah Propinsi NTB akan segera bangun NTBMall di Bima untuk menjemput Even Nasional dan Internasional di daerah Bima Dompu dan sekitarnya. Doakan ya" Tutupnya menuturkan.

SepekanMore