Iklan

Bocah HilangBocah TenggelamKabar LombokKabar NTBPeristiwa

Mikaila Ramdani Ditemukan dengan Kondisi Tak Bernyawa di Sebuah Muara Sekitar Pantai

Dompu Siar
, Sunday, February 27, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-28T02:00:35Z

 

Mikaila Ramdani (3) Ditemukan dengan Kondisi Tak Bernyawa di Sebuah Muara Sekitar Pantai
(Foto: Ist/Capture)



Kabar Lombok, Dompu Siar - (Senggigi, 27 Februari 2022) Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun bernama Mikaila Ramdani, asal Narmada, Kabupaten Lombok Barat tiba-tiba hilang saat hendak mengikuti sebuah acara ulang tahun di pantai Kerandangan, Minggu (27/2).


Dilansir dari akun facebook, Berita Sengigi menyebutkan, Kejadian bermula saat sang bocah bersama ibu dan kakeknya pada Minggu (27/2/2022) sekitar pukul 15.00 WITA mengikuti acara ulang tahun keluarga di pantai Kerandangan I. 


Kemudian, bocah ini di ajak kakeknya untuk bermain air laut, namun karena takut akhirnya sang bocah kembali menemui ibunya. 


Akan tetapi, saat sang kakek juga menyusul ke tempat berkumpul keluarga tiba-tiba Mikaila tidak ada di lokasi.


Keluarga akhirnya melakukan pencarian dengan dibantu pengunjung pantai lainnya, juga melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Desa Senggigi. Pencarian dilakukan dengan menyisir pinggir pantai 1 hingga pantai Kerandangan 3.


"Kita sudah mencoba untuk melakukan pencarian sampai pantai 3 Kerandangan namun belum bisa di temukan. Kami mohon bantuan warga, sekiranya ada yang menemukan agar melaporkan ke Pemerintah Desa Senggigi atau Polsek Batulayar," ungkap Kasatgas Linmas Desa Senggigi, Chairil Anwar Hasibuan saat di konfirmasi.


Kepala Desa Senggigi, Mastur menghimbau kepada para pengunjung tempat-tempat wisata agar selalu berhati-hati saat berlibur, terutama terhadap barang-barang bawaan termasuk bagi yang membawa anak kecil agar selalu dalam pengawasan orang tua dan keluarga.


"Kejadian hari ini cukup menjadi perhatian kita bersama agar selalu mengawasi anak-anak kita. Terutama pada tempat-tempat keramaian," pesan Mastur.


Informasi terakhir dari akun yang sama diketahui bahwa bocah malang tersebut ditemukan warga dalam keadaaan terapung di salah satu waduk di sekitar lokasi pencarian.


Setelah dilakukan pencarian bersama warga sekitar selama kurang lebih 10 jam, bocah perempuan berusia 3 tahun bernama Mikaila Ramdani, warga Tanak Tepong Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat yang dinyatakan hilang di pantai  Kerandangan akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


Saat ditemukan, korban dalam keadaan mengambang di muara pantai Kerandangan pada Senin dinihari (28/2/2022) sekitar pukul 01.00 WITA dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara menggunakan Ambulance Desa Senggigi untuk mendapatkan pertolongan namun pihak rumah sakit menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.


"Korban saat ditemukan dalam keadaan mengambang di muara pantai Kerandangan dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan namun ternyata korban dinyatakan telah meninggal dunia," ujar Kades Senggigi Mastur saat dikonfirmasi, Senin (28/2).


Atas kejadian ini, keluarga korban menganggap bahwa ini murni musibah. Korban akhirnya dipulangkan ke Narmada untuk dipersiapkan acara pemakamannya.(BS/Ma)

SepekanMore