Iklan

Polres Bima KotaSatresnarkobaTest Narkoba

Seluruh Personil Polres Bima Kota Jalani Test Narkoba, Hasilnya?

Dompu Siar
, Monday, February 07, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-08T07:42:57Z
Pelaksanaan Test Klinis Narkoba di Mako Polres Bima Kota (Foto: Ist)



Kota Bima, NTB (08/2) – Selasa (8/2) pagi usai gelar apel pagi, tetiba saja Seksi Propam dan Sie Dokter Polres Bima Kota, menggelar tes narkoba pada sejumlah personil Polres setempat.


Dilansir dari Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin mengatakan bahwa tes secara tiba-tiba itu, dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kasi Propam Iptu Imam Subandi dan Kasat Narkoba AKP Tamrin dan Paurkes Polres Bima Kota.


Satu persatu personil Polres Bima Kota dites dengan sistem atau menggunakan metode Drug Wipe atau pengusapan air liur. Hasilnya, seluruh personil Polres Bima Kota yang di tes, negatif konsumsi narkoba dalam berbagai jenis.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, disela-sela gelar tes narkoba pada personil, menyebutkan, tes sengaja dilakukan secara tiba-tiba pada para personil, guna menghindari dan memastikan para personil yang di tes narkoba tersebut, betul-betul bersih atau memang pernah mengkonsumi narkoba.


Kalau dilihat dari hasil tes, personil yang dites, kata Kompol Mujahidin, semuanya negatif konsumi narkoba dalam bentuk dan jenis apapun.


Ke depan kata Wakapolres, tes seperti ini, akan terus dilakukan, guna memastikan para personil, bebas dari bahaya narkoba.” Kan lucu kalau polisi sebagai penindak dan pemberatasan narkoba, justeru sebagai pemakainya. Ini yang menjadi atensi kami, “kata Wakapolres.


Demikian Rilis Si Humas Polres Bima Kota Untuk Di Publikasikan Oleh Media


Kasi Humas Polres Bima Kota


                   Ttd

                   *JUFRIN*


      Inspektur Polisi Satu

SepekanMore