Iklan

Hotel IlaHukumKabar Dompu TerkiniPembacokanTim Puma

Akhir Pelarian Jablay, Terduga Pelaku Penganiayaan Seorang Pria di Potu Dompu

Dompu Siar
, Sunday, April 17, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-17T08:43:17Z
Proses Penangkapan Jablay Oleh Tim Puma Polres Dompu di Hotel Ila Kota Bima


Kabar Dompu, Dompu Siar - Tim Puma Polres Dompu Berhasil menangkap pelaku Penganiayaan atas nama AL alias Jablay (39), asal Lingkungan Sigi, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu yang terjadi pada hari Jumat 15 April 2022 pukul 01.45 wita.


Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban dengan NOMOR Laporan Polisi : LP/148/IV/SPKT/RES. Dompu/ POLDA NTB, yang kemudian pelarian terduga pelaku berakhir di salah satu hotel di Kota Bima.


Kasat Reskrim Polres Dompu AKP, Adhar, S. Sos melalui, Kasi Humas polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki, membenarkan bahwa pelaku penganiayaan sudah di amankan di Mapolres Dompu yang sebelumnya pelaku sempat melarikan diri pasca terjadi penganiyaan.


"Kemudian tim melakukan penyelidikan terkait dengan informasi keberadaan pelaku sehingga pada Hari Sabtu tanggal 16 April 2022 sekitar pukul 15.39 Wita lalu mendapatkan informasi bahwa, pelaku berada di hotel ILA di Kelurahan. Monggonao, Kecamatan Rasanae Barat," ungkap Akhmad dalam keterangan resminya.


Menindaklanjuti Informasi tersebut tim yang dipimpin langsung oleh katim puma IPDA Bayoe Wicaksono S.Tr.K langsung bergerak menuju tempat persembunyian Pelaku dan berhasil mengamankan pelaku.


Sementara Kasat Reskrim Polres Dompu AKP, Adhar, S. Sos, menambahkan, pada saat penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan sama sekali.


"Selanjutnya tim membawa pelaku ke Mako Polres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut," tutup IPDA Akhmad Marzuki.


Proses Penangkapan Jablay Di Hotel Ila Kota Bima


Sebelumnya, Jablay menjadi target penangkapan lantaran nekad menganiaya korban seorang laki-laki berinisial IM (27), asal tempat tinggal di Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang mana tempat kejadian perkara (TKP) di Warnet GM, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.


Kejadian berawal karena ada unsur balas dendam pelaku terhadap korban, karena pelaku merasa korban yang telah menjebak istrinya sehingga ditangkap oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu dan istrinya telah ditahan di rutan Polres Dompu. (Tim)

SepekanMore