Iklan

Bang ZulGubernur NTBHIPMIInfo BisnisRangga BabujuZulkiefliemansyah

Event Baru di 2022 Segera Digelar, HIPMI Kota dan Kab Bima Menghadap Bang Zul

Dompu Siar
, Wednesday, April 13, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-13T10:08:36Z
Gubernur Bang Zul bersama pengurus HIPMI Bima dan Kota Bima



Dompu Siar - Berbagai event baru di NTB mulai diselenggarakan tahun ini. Motogp, supercar, WSBK, MXGP, Triatlon, pertemuan-pertemuan nasional dan perhelatan akbar lainnya. 2022 adalah tahun kebangkitan NTB. Sehingga SDM harus mulai dilatih dan didorong untuk tampil dan mengambil bagian. 


Salah satunya adalah HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Siang ini, Ketua HIPMI Kota Bima, Fadli dan Ketua HIPMI Kab Bima, Bahtiar, memenuhi undangan Silahturahmi dengan Gubernur NTB, Zulkiflimansyah, di ruang kerja Pandopo Gubernur NTB. (13/4). 


Dalam pertemuan saling membangun tersebut, Gubernur meminta kepada HIPMI Kota dan Kab Bima untuk lebih gencar lagi dalam mendorong dan memotivasi generasi muda Bima untuk berwirausaha. "NTB menjadi icon baru bagi Indonesia sebagai penyelenggara berbagai event dunia dan nasional. Tapi kita kekurangan pemuda yang bergerak serius di wirausaha. HIPMI harus segera aktif mengambil bagian itu" Harap, Bang Zul, sapaan Gubernur NTB. 


Pada kesempatan tersebut, Bahtiar memaparkan Program HIPMI Kab Bima kedepannya, salah satunya adalah memperkuat jaringan bisnis. 


"Salah satu program yang sedang kami laksanakan saat ini adalah memperkuat dan memperluas jaringan bisnis 'B to B' antara Bima dan luar Bima, memperkenalkan Bima sebagai kawasan bahan baku pangan" Ungkapnya. 


Bahtiar sendiri, memiliki bisnis property dan Developer di Bima. Bahtiar membangun beberapa perumahan, salah satunya, Sarata Regency diwil Amahami dan Kawasan Perumahan bukit Rontu. Dan pak Gubernur sendiri sangat mengapresiasi anak-anak muda yang berani mengambil langkah bisnis property seperti itu. 


Sementara Fadli, mengutamakan penguatan iklim wirausaha di Kota Bima. "HIPMI Kota Bima terus berbenah, terus memperkuat jejaring jasa dan perdagangan di Kota Bima sehingga terbangun iklim wirausaha yang kondusif dan berkembang di Kota Bima". Jelas manager H. Group yang bergerak diusaha CCTV ini. 


Dalam pertemuan silahturahmi selama satu jam tersebut, Gubernur NTB didampingi oleh Rangga Babuju, Stafsus Gubernur Bidang Pengembangan dan Perluasan Pemasaran Produk Lokal NTB. Juga turut hadir Ustadz Nehru, Owner Susu Kuda 88 yang sudah memiliki pangsa pasar nasional. 


"Kawan-kawan HIPMI tetaplah menjadi pengusaha, jangan tergiur menjadi Caleg. Biarlah kawan-kawan politisi yang bergerak di wilayah itu. Tidak semua tuan rumah harus berada diruang tamu, nanti ruang tengah, ruang dapur dan halaman rumah tidak ada yang urus" Harap Bang Zul mengakhiri pertemuan tersebut. 


Rangga Babuju, Stafsus Gubernur NTB yang dihubungi oleh media ini, membenarkan undangan silahturahmi tersebut. 


"Pak Gubernur secara khusus ingin kawan-kawan HIPMI khususnya Kota dan Kab Bima untuk terus bergerak, memaksimalkan yang ada. Pemerintah propinsi pada prinsipnya, siap mem-back up upaya pengembangan para pelaku Wirausaha di daerah, sekaligus menyambut berbagai event nasional dan internasional di NTB saat ini" Jelasnya.

SepekanMore