KempoPelabuhan SoroPolsek Kempo

Antisipasi tindak Kriminal, Anggota Sat Polair Polres Dompu Laksanakan Pengamanan Bongkar Muat Pelabuhan Kelas III Soro

Monday, May 16, 2022, May 16, 2022 WAT
Last Updated 2022-05-17T15:11:45Z


DOMPU SIAR. NET

Dompu, Dompu Siar. Net - Guna mengantisipasi tindak kriminal, petugas Satpolair Polres Dompu melaksanakan kegiatan pengamanan aktivitas bongkar muatan hasil bumi berupa jagung  dan memantau situasi keamanan wilayah areal Pangkalan pelabuhan kelas III Soro, Kecamatan Kempo, Kaupaten Dompu. Senin (16/05/22) Siang.


Kegiatan pengaman tersebut dilakukan oleh petugas Sat Polair Polres Dompu Briptu Rifaid dkk


Saat diwawancarai pihak media, Kasat Polair Polres Dompu IPDA Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengantisiapasi gangguan kriminal serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) diwilayah Pelabuhan Kelas III Soro.



“Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti pencurian ikan, perkelahian antar nelayan dan pedagang serta tindak premanisme lainnya pada saat berlangsungnya proses bongkar muat hasil bumi berupa jagung maupun pada saat penjualan,” jelas Kasat Polair IPDA Syarifuddin.


Disamping itu, anggota Sat Polair juga menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada saat beraktivitas diluar rumah.


“Personil Kami juga menghimbau kepada nelayan dan warga yang berada disekitar Pelabuhan Kelas III Soro agar dalam beraktivitas diluar rumah wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan tidak berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Di tempat lain Kasi Humas IPDA Akhmad Marzki saat ditemui pihak media diruangan kerjanya bahwa memang benar Pihak kepolisian dalam hal ini Sat Polair Polres Dompu telah menugaskan personil Sat Polair untuk selalu hadir ditengah-tengah kegiatan masyarakat.


“Anggota Sat Polair sudah ditugaskan untuk selalu hadir pada setiap kegiatan masyarakat, salah satunya kegiatan pembongkaran muatan seperti yang dilakukan Briptu Rifaid dkk yang melaksanakan pengamanan bongkar muatan berupa jagung d Pelabuhan Kelas III Soro,” kata IPDA Akhmad Marzuki.


Dirinya menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Sat Polair Polres Dompu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kundusif. Tutup Marzuki. (DMP.SR)

SepekanMore