EdukasiJambore NasionalPendidikanPramuka

Dalam Rangka Menghadapi Seleksi Jambore Nasional (Jamnas) Tahun 2022, Kwartir Ranting Manggelewa, Inisiasi Latihan Gabungan

Saturday, June 18, 2022, June 18, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-19T02:21:31Z
Foto Kanda Abdul Haris, Ketua Kwartir Ranting Manggelewa, (Foto:Far)


Manggelewa, Dompu Siar. Net Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Manggelewa menggelar latihan gabungan Pramuka Penggalang di SDN No. 11 Manggelewa Kec. Manggelewa Kab. Dompu-NTB. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu Pekan yakni pada hari Senin, 13 Juni sampai Sabtu, 19 Juni 2022, dimulai pukul 13.00 Wita sampai dengan pukul 17.30 Wita.


Kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan pramuka penggalang Se-Kecamatan Manggelewa ini berlangsung lancar. Latihan gabungan ini dilaksanakan dalam rangkap mempersiapkan para peserta untuk mengikuti Seleksi Jambore Nasional (Jamnas) yang akan diadakan oleh Panitia Seleksi tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) pada tanggal 19 Juni 2022.


Kegiatan yang di buka oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Manggelewa, Kak Abdul Haris, merupakan kegiatan pemantapan  beberapa materi Kepramukaan.


Adik-adik Gudep, Sa'at Latihan Baris-berbaris, (Foto:Far).


Ketua Kwarran Manggelewa, Kanda Abdul Haris, dalam sambutannya menyampaikan. “Kegiatan latihan gabungan ini adalah merupakan cara bagaimana merefleksi kembali pemahaman materi-materi tentang Kepramukaan dalam rangka menghadapi Seleksi Jamnas Tahun 2022", Ungkapnya.


Tambah Abdul Haris, "Selain daripada itu Kegiatan latihan gabungan juga merupakan Kegiatan Evaluasi bersama tiap Gugus Depan,  dan juga  sebagai ajang Sillaturrahmi bersama setelah fakumnya beberapa Agenda Kegiatan Kepramukaan dikarenakan Pandemi Covid-19", Tuturnya.


Adik-adik Gudep, Sa'at Latihan Semaphore (Foto:Far).

Di akhir sambutanya Abdul Haris menyampaikan harapan kepada Adik-adik Gugus Depan. "Semoga lewat kegiatan ini Adik-adik dapat mengembankan potensi diri di Gerakan Pramuka dan juga membentuk fisik yang kuat serta karakter yang berbudi luhur”, Harapnya.


Adik-adik Gudep, Sa'at pendalaman Materi Kepramukaan, (Foto:Far).

Latihan gabungan tersebut dimulai dengan Upacara Pembukaan Penggalang, dilanjutkan dengan latihan Semaphore, simpul, Tempram ,Seni Budaya dan Baris berbaris, dan di Akhiri dengan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). (Far).

SepekanMore