Berita Dompu TerbaruInfo SportKader JaelaniKoni Dompu

Pengurus KONI Dompu yang Baru Telah dilantik, Kader Jaelani: Wujudkan Olahraga yang Unggul dan Berprestasi

Saturday, June 18, 2022, June 18, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-20T10:00:28Z
Penyerahan Mandat Pengurus Koni yang Baru oleh Pengurus KONI Propinsi NTB, Mori Hanafi
(Foto: Ist)


Kabar Dompu - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu NTB, resmi dilantik dan dilakukan pengukuhan oleh Ketua Umum KONI Propinsi NTB, H. Mori Hanafi, SE,M.Com.


Kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Dompu masa Bhakti 2022-2026 yang dilaksanakan di aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (18/06/22) langsung dihadiri oleh Ketua Umum KONI Propinsi NTB, H. Mori Hanafi, SE, M.Com beserta pengurus, Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu, Kader Jaelani, Sekda Dompu, dan unsur Muspida.


Kegiatan pelantikan dan pengukuhan terhadap sekitar 63 pengurus ini, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah bersama, dan menyanyikan Mars KONI.


Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu, Kader Jaelani mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Barat serta Seluruh jajarannya yang telah banyak membantu pelaksanaan Musyorkablub dan khususnya Careteker KONI Kabupaten Dompu yang telah banyak membantu mulai dari rapat konsultasi dan koordinasi sampai pada proses pengukuhan dan pelantikan KONI Kabupaten Dompu masa bhakti 2022 – 2026 ini.


Selain itu Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu juga mengharapkan dukungan, masukan, serta peran seluruh stekhholder melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai moment untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang nantinya dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Dompu.


"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ketua-ketua cabor dan ketua cabang olahraga fungsional yang telah banyak membantu dan mendukung sampai terpilihnya Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu Priode 2022 – 2026 secara aklamasi ini,"ucap Kader Jaelani.


Dijelaskan Kader Jaelani, melalui kepengurusan KONI Kabupaten Dompu masa bhakti 2022 – 2026 ini, kita sama-sama berkomitmen untuk dapat wujudkan prestasi olahraga yang “UNGGUL & BERPRESTASI ”, 


Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, KONI Kabupaten Dompu serta segenap jajarannya berkewajiban untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).


Mengingat terdapat banyaknya cabang olahraga sebagai anggota KONI Kabupaten Dompu, sambung Kader Jaelani, maka KONI Kabupaten Dompu dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur. 


Hal tersebut menjadi tuntutan dan harus dilaksanakan oleh Pengurus KONI Kabupaten Dompu karena keberhasilan suatu organisasi tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, serta dengan adanya suatu pengawasan atas pelaksanaan kerja.


"Dengan memiliki manajemen yang baik dan teratur, KONI akan mampu melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional. Dengan kerja yang profesional KONI akan mampu menghadapi tantangan yang dihadapi, serta dapat mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang “UNGGUL DAN BERPRESTASI,"jelas Kader Jaelani.



Lanjut Kader Jaelani, selama ini KONI Kabupaten Dompu sudah cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktivitas, ini tebukti dengan keberhasilan KONI Kabupaten Dompu Periode 2017 – 2022 mampu memposisikan menjadi 3 (tiga) besar pada POPROV Tahun 2018 lalu.


"Secara khusus saya ucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Kabupaten Dompu Periode 2017 – 2022 Bapak Putra Taufan, SH.,MH yang telah mampu membawa dan meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Dompu sejajar dengan Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat,"ujar Kader Jaelani.


Dengan dilakukannya pelantikan pengurus KONI Kabupaten Dompu pada hari ini, diharapkan mampu menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Dompu. 


Hal yang paling penting yang harus dilakukan bagi pengurus KONI yang baru dilantik ini adalah mempersiapkan sebaik mungkin dengan pelaksanaan POPROV Tahun 2022 ini dan bagaimana senantiasa tugas-tugas dapat berjalan secara optimal.


Hal yang paling penting yang harus dilakukan bagi pengurus KONI yang baru dilantik ini adalah mempersiapkan sebaik mungkin dengan pelaksanaan POPROV Tahun 2022 ini dan bagaimana senantiasa tugas-tugas dapat berjalan secara lancar, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik, dan mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai harapan dan tujuan, serta dapat mempertahankan dan meningkatkan program pembinaan bagi atlit, jika perlu pembinaan ini juga dapat melibatkan stakeholder terkait,"imbuh Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu ini.(amin)

Atas kejadian ini, keluarga korban menganggap bahwa ini murni musibah. Korban akhirnya dipulangkan ke Narmada untuk dipersiapkan acara pemakamannya. (BS/Ma)

SepekanMore