Berita Kota BimaKabar Kota BimaMaling HPPelaku CuratPenadah

Oknum Guru Honorer di Kota Bima Ditangkap Polisi, Gegara Nyolong Handphone

Wednesday, June 22, 2022, June 22, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-22T07:11:24Z
Terduga Pelaku dan Penadah (Foto: Tim/Ist)


Kabar Kota Bima -  Dua warga berinisial NC (28) dan SR (23), diamankan oleh Tim Puma Polres Bima Kota diduga melakukan tindak pidana pencurian dan penadahan HP sekitar pukul 12.00 Wita, Rabu (22/6/2022).


Pelaku NC diketahui berstatus sebagai guru honorer di salah satu sekolah di Wilayah Kota Bima. 


Penangkapan ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Pores Bima Kota, Iptu M. Rayendra RAP dalam keterangannya menyebutkan NC berjenis kelamin perempuan itu diduga sebagai pelaku pencurian.


"NC yang seorang guru ini bertindak sebagai pencuri, dan SR sebagai penadah. Mereka saling berkerja sama dalam menjalankan aksinya," jelas Kasat.


Lanjutnya, penangkapan kedua pelaku berdasarkan adanya laporan dari korban Nurmi warga kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. 


"Tim melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi terkait lokasi keberadaan pelaku yang menguasai HP hasil curian tersebut," jelasnya.

 

Selanjutnya, kata Kasat, Tim langsung bergegas menuju ke lokasi lalu mengamankan SR yang saat itu sedang berada di kamar kosnya di Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.


"Dari pengakuan SR, ia membeli HP itu tersebut dari NC seharga Rp1 juta," ungkap Rayendra.


Kasat menambahkan, usai mendapat informasi dari SR, lalu tim menuju ke kos NC di Kelurahan Penatoi dan menangkapnya. “NC mengakui perbuatannya bahwa telah mengambil satu unit HP tersebut,” tuturnya.

 

Hingga berita ini dipublikasikan, terduga pelaku NC dan SR saat ini telah diamankan di Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut. (Tim/Ma)

SepekanMore