Citra MaulidaKapolriLomba Setapak Perubahan PolriPolda NTBWartawan

Wakili NTB, Wartawati ini Raih Penghargaan Lomba Setapak Perubahan Polri

Thursday, June 23, 2022, June 23, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-24T06:17:28Z
Potret Citra Maulida saat menerima Penghargaan dari Kapolri di Lomba Setapak Perubahan Polri
(Foto: Ist)


Kabar Polri - Dalam rangka Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Kepolisian Negara Republik Indonesia telah menggelar kegiatan lomba “Setapak Perubahan Polri” yang terdiri dari beberapa kategori perlombaan mulai dari Vlog, Infografis, Video Pendek, Tiktok, Blog dan Menulis surat untuk Kapolri. 


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat se-indonesia ini telah memasuki babak akhir yang ditandai dengan telah dilaksanakannya malam apresiasi kreasi “Setapak Perubahan Polri” di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan yang dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo S.I.K., M.Si Rabu (22/6) Kemarin.  


Para pemenang yang telah terpilih menjadi juara dalam perlombaan tersebut juga ikut menghadiri undangan malam apresiasi ini, termasuk salah satunya perwakilan dari Polda NTB Niqi Citra Maulida yang menjadi juara 2 Pada kategori Lomba Penulisan Blog. 


“Alhamdulillah ini merupakan kebanggan bagi kita semua karena Niqi dalam perlombaan ini tidak hanya bersaing dengan sesama peserta di NTB saja tapi juga harus bersaing dengan peserta dari Provinsi lain se Indonesia dan dia meraih juara,” ucap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi via telepon, Jum’at (24/06). 


Artanto menyebut kegiatan lomba yang digelar oleh Polri ini sesuai yang dikatakan Kapolri sebagai upaya dalam membuka dan memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan pendapat dan ekspresinya baik itu kritik maupun saran kepada institusi Kepolisian. 


“Hal itu sesuai dengan penekanan dari bapak Kapolri kepada kami yang ada di jajaran  untuk tetap mendengar dan memperhatikan harapan masyarakat demi kemajuan dan kebaikan dari institusi Polri,” imbuh Artanto.


Sosok Citra Maulida (23) Wartawati Media Online Seputar NTB, usai menerima Penghargaan dari Kapolri
(Foto: Ist)


Sementara itu, Niqi Citra Maulida yang dihubungi melalui sambungan seluler membenarkan bahwa dirinya mendapat penghargaan itu melalui lomba Penulisan Blog.


"Dalam pelaksanaannya dari daftar sempat berpikir memang untuk mengambil tema terkait vaksinasi, kebetulan waktu itu," ungkap gadis berusia 23 tahun yang juga berprofesi sebagai wartawati Media Online Seputar NTB ini.


Gadis kelahiran Pulau Maringkik, Lombok Timur juga mengaku memang sering melakukan peliputan terutama di daerah-daerah terluar bersama Anggota Polres Lombok Timur.


"Ikut liputan juga di daerah pulau, terpencil, terpadat di Lombok Timur, pendatang sering menamakan pulau itu Pulau 3 T (Terluar, Terpencil, Terpadat)," jelasnya. 


Sehingga, sambung Citra, dari situlah ia mengisahkan kembali bentuk Perjuangan Jajaran Polres Lotim untuk percepatan vaksinasi yang rela menyeberangi lautan menuju ke tempat-tempat terpencil. (Tim)

SepekanMore