Iklan

Aksi Damai Aliansi Masyarakat Peduli Desa Taropo, Kecamatan Kilo, Kab. Dompu NTB, Direspon Cepat Oleh Kepala Dinas PU

Dompu Siar
, Monday, August 29, 2022 WAT
Last Updated 2022-08-29T17:06:44Z


Guru Ondy saat menyampaikan Orasinya (Foto:is)

Kilo Dompu NTB. Dompu Siar. Net - Aksi Demontrasi yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Taropo di depan Kantor Desa Taropo, Kecamatan Kilo, Kab. Dompu diterima baik oleh Pemdes Taropo pada Senin (29/8/2022).



Aksi Demontrasi tersebut dipimpin langsung oleh Suadara Iskandar atau akrab disapa Guru Ondy,  yang dimana beliau juga merupakan Pimpinan Serikat Tani dan Nelayan Kabupaten Dompu.



Dalam aksi tersebut sejumlah masa aksi meminta kapada pemerintah Desa Taropo, Camat Kilo, dan Kepala Dinas PU Kabupaten Dompu agar segera menperhatikan kondisi jalan tanjakan “Rengge Kapa” yang dimana setiap tahun bahkan hampir setiap bulan selalu ada korban yang berjatuhan bahkan menelan korban jiwa.


Sejumlah Massa Aksi saat berada depan Kantor Desa Taropo (Foto:is)



Dalam Orasiya Guru Ondy menyampaikan aspirasinya. “Kami butuh pernyataan singkat pemerintah yang bukan iming-iming yang di tujukan kepada masyarakat Desa Taropo. Karena jalan tanjakan (Rengge Kapa) perlu perhatian khusus untuk segera dilakukan perbaikan. Dan lewat kesempatan ini saya atas nama Aliansi agar hal ini segera direspon dengan cepat, "Pungkasnya".



Tak lama berjalanya Aksi  Kepala Dinas PU Kab.Dompu Berdasarkan arahan langsung oleh Bapak Bupati Dompu hadir di tengah-tengah masa aksi.



Pada kesempatan tersebut menanggapi tuntutan masa aksi, Kepala Dinas PU Kab. Dompu menyampaikan. ” Empat hari yang lalu saya mendengar kabar dan melihat langsung di media sosial bahwa telah terjadi kecelakaan, dimana saya juga berkomentar di kolom akun Facebook atau media sosial milik salah seorang warga bahwa pada hari Senin pagi saya akan datang ke-TKP untuk melihat dan memastikan kebenaran informasi yang beredar, ”Ungkapnya.



Setelah mengetahui peristiwa tersebut saya berinisiatif langsung bergerak untuk melihat dan memantau secara langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan memang dilihat dari fisik kerusakannya memang tidak terlalu parah, namun kondisi jalannya terlalu curam dan membelok dan juga ada beberapa bagian yang longsor dikarenakan banjir, hal ini sangat berbahaya bagi para pengguna jalan baik Roda Dua maupun Roda Empat. "Sambungya.



Kepala Dinas PU juga mengatakan, bahwa jalan tanjakan di Rengge Kapa tersebut akan di usulkan pada Anggaran perubahan diakhir tahun 2022 ini melalui Anggaran APB DP Dau, "Tutupnya.


Kepala Dinas Pu & Kepala Desa Taropo saat berada didepan Masa Aksi (Foto:is)



Dikesempatan yang sama Kepala Desa Taropo juga menyampaikan kepada masa aksi. “Saya atas nama Pemdes Taropo pada hari ini menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada masa aksi yang telah berinisiatif dengan menunjukan keprihatinan atas keadaan Masyarakat Desa Taropo yang selama ini menjadi keluhan dan menjadi ketakutan terbesar bagi kita semua karena di area tersebut sangat rawan kecelakaan.



Selain itu Kami juga sudah pernah hadir langsung ke kantor Bupati Dompu untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan Masyarakat Desa Taropo selama ini. Namun Bapak Bupati Dompu menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan di lakukan perbaikan jalan menuju Desa Taropo, "Ungkap Kades.



Sambung Kades, Jikalau kita selaku Pemerintah Desa Taropo nantinya di panggil lagi untuk menghadap ke kantor Bupati Dompu, maka kami akan mengajak semua masa aksi yang hadir pada hari ini untuk menghadap ke ruangan Bupati bersama kami. "Tutupnya (Far.DMP)




SepekanMore