Kabar Lombok TerbaruKebakaranPeristiwa

Si Jago Merah Mengamuk di Gili Trawangan, 50 Rumah Ludes

Sunday, July 31, 2022, July 31, 2022 WAT
Last Updated 2022-08-08T14:46:24Z
Si Jago Merah Mengamuk di Gili Trawangan, 50 Rumah Ludes



Kabar Lombok Utara - Kebakaran hebat terjadi di Oceano Resort Jambu Luwuk Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabaputen Lombok Utara, mengakibatkan setidaknya 50 rumah ludes dilahap Si Jago Merah, Sabtu (30/7/2022) sekira pukul 19.00 Wita.


Dilansir dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa kebakaran ini diduga dipicu oleh arus pendek listrik.


Dijelaskan juga bahwa Kronologis kebakaran hebat ini bermula sekitar pukul 19.00 Wita api diduga berasal dari bagian belakang bangunan Hotel dan merembet ke bagian depan karena pengaruh arah angin dan bahan yang mudah terbakar.


Sehingga pada saat terjadinya kebakaran, tamu yang berada di Oceano Resort Jambu Luwuk Langsung dievakuasi menuju lokasi yang aman yaitu dipinggir pantai .


Kemudian Para Staf Hotel dibantu oleh masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran, air dari kolam dan peralatan seadanya karena tidak adanya petugas / unit pemadam kebakaran di wilayah Gili trawangan.


Setelah dilakukan berbagai upaya, Sekitar pukul 21.30 wita api dapat dipadamkan, hingga pukul 21.45 Wita Kapolres KLU, Wabup KLU, Babinsa dan Babinkamtibmas tiba di lokasi.


Untungnya, dilaporkan juga bahwa tak ada korban jiwa dalam insiden ini, akan tetapi sekitar 50 bangunan/kamar habis terbakar.


Oceano Resort Jambu luwuk terletak di lahan tepi pantai seluas 2 hektar di bagian utara Gili Trawangan dengan jumlah kamar sebanyak 95 lokal dan 1 lokal diperuntukkan untuk office dengan selaku pemilik Hotel adalah Bpk Rahardi dengan owner Sdr. Wira Seno (Anak Bpk Rahardi) yang beralamat Jakarta. (Red)

SepekanMore