Turnamen Sepak Bola di Sanggar, Resmi Dibuka Wakil Ketua DPRD Kab Bima

Monday, August 1, 2022, August 01, 2022 WAT
Last Updated 2022-08-01T11:49:23Z

 


Bima-NTB, Dompu Siar.Net- Pembukaan Turnamen sepak bola semi futsal Cup ke-2 diselenggarakan oleh Ikatan Mahasisa sanggar Komsariat Mataram (IMBI KASAMA-Mataram) resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE biasa dipanggil Bang Maman dari Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN), berlangsung di lapangan sepak bola desa Sandue, kecamatan Sanggar, kabupaten Bima. Sabtu, (30/07/22).


Tutut hadir, Wakil Ketua DPRD kab. Bima, Camat, Polsek Sanggar, Danramil Sanggar, kepala Desa se-kecamatan sanggar, Toma, Tope, Ketua Umum IMBI KASAMA, Alumni IMBI KASAMA, Karang Taruna, Ketua Panitia dan jajaran panitia.



Ketua Panitia, Juanda Syaputra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima yang sudah meluangkan waktu dan menghadiri undangan kami dan mendukung  atas kegiatan turnamen sepak bola semi futsal Cup ini dan juga kepada Muspika kecamatan Sanggar, Ketua Umum IMBI KASAMA Mataram, Alumni IMBI KASAMA Mataram, desa se-kecamatan Sanggar, semua elemen masyarakat dan seluruh jajaran panitia.


"Kami dari jajaran penitia turnamen sepak bola mengajak seluruh stekholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan kesuksesan kegiatan, pasalnya kegiatan ini adalah hajatan kita bersama," ungkapan Ketua panitia dalam sambutannya.


Juanda Saputra menjelaskan, turnamen ini akan diikuti 64 club sehingga dipastikan tidak kalah semarak dengan turnamen-turnamen lain apalagi ini semi futsal dan baru kali ini diadakan di wilayah Kecamatan Sanggar.



"Kami sangat optimis 64 club yang daftar tidak akan ketinggalan di lapangan hijau yang tertata indah dan nyaman, para pemain serta ofisial, pelatih, dan Manggar club dipersilahkan menunjukan skill, kemapuan, dan strateginya," jelas Juanda.


Ketua Ketua Umum IMBI KASAMA Mataram Afadin, mengatakan, turnamen sepak bola ini untuk menjalin silaturahmi antara kabupaten, yakni Kabupaten Bima, kota Bima, dan kabupaten Dompu.


"Turnamen ini bukan untuk kami saja melainkan hajatan kita bersama, tentunya membawa nama baik sanggar dan menyeleksi para potensi-potensi dalam cabang olahraga," jelas Ketua IMBI KASAMA Mataram. 


Alumni IMBIKASAMA, Ayatullah mendapatkan kesempatan sama. Dia mengaku rasa bangga dan mendukung penuh kegiatan diprakarsai panitia.


"Saya mewakili alumni sangat berharap kepada sosok Wakil DPRD Kab Bima, Muhammad Amirullah, SE atau biasa panggil Bang Maman untuk memberikan sumbangan guna mendukung kesuksesan turnamen ini," ujarnya.


Kepala Desa Sandue, Muhdar berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama turnamen berlangsung hingga usai.


"Kita yakini bahwa sangat mustahil orang di luar Sanggar dapat menjadi kamtibmas jika tidak kita yang melakukannya apalagi ini bukan pertandingan antar RT, melainkan pertandingan yang spektakuler"tandas Kades.


Kapolsek Sanggar, IPTU Muhtar berkomitmen siap memberi pengamanan selama kegiatan. Tidak hanya anggota diturunkan untuk pengamanan, namun juga Kapolsek akan turun bergandengan dengan Danposramil. "Kami akan tetap koordinasi dalam pengamanannya nanti," katanya.


Wakil Ketua DPRD Kab Bima, Muhammad Amirullah, SE mengedukasi para pemain agar  sebisa mungkin, bermainlah secara baik, santun, profesional, dan junjungan tinggi nilai-nilai sportifitas dalam dunia sepak bola, olahraga salah satu ajang silaturahmi bersama.


"Sesungguhnya silaturahmi adalah bagian dari ibadah sehingga mesti dilestarikan dengan berbagai kegiatan dan aktivitas seperti ini," ujar Bang Maman tampil di DPRD Provinsi NTB 2024 ini.


Lanjut pria kelahiran Sape ini, sebagai dukungan moral dan mensukseskan Kegiatan diselenggarakan IMBI KASAMA Mataram tahun ini, Saya sumbang pribadi.


"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, mulai kegitan hingga akhir kegiatan.


"Sekali lagi saya mendukung kegiatan Adik-adik Mahasiswa IMBI KASAMA Mataram dan juga adik-adik mahasiswa jangan hanya kegiatan ini saja, buat kegiatan keagamaan, bakti sosial, pendikan dalam bentuk cerda cermat, dan lain-lainnya. (TIM)



Diakhir kegiatan pembukaan turnamen ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima membuka secara resmi Turnamen sepak bola semi Futsal Cup ke-2 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan mengetuk tiga kali, kemudian Bang Maman menendang bola secara simbolis bahwa turnamen sudah resmi dibuka dan didampingi seluruh stakeholder yang hadir dan para pemain kedua kesebelasan club. (MDG.01).

SepekanMore