Iklan

KKN-T AL-AMIN Dompu sukses melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kantor Desa Soro

, Thursday, October 20, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-20T15:21:13Z


Dompu,Dompusiar.net,- Kehidupan di era modern yang canggih ini membuat semua hal terasa lebih mudah dilakukan. 


Hanya berbekal teknologi, hampir semua hal bisa didapatkan, termasuk narkotika dan obat terlarang yang peredarannya semakin terselubung dan rentan dilakukan para remaja. 


Dampaknya, tingginya angka penyalahgunaan narkoba pada remaja yang semakin membuat resah para orangtua. Pasalnya, bahaya narkoba menjadi ancaman yang sangat nyata. 


Hal ini yang menginisiasi Mahasiswa/ mahasiswi  dari STKIP AL- AMIN Dompu yang melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Terpadu ( KKN-T) angkatan ke-VII yang di tempatkan di Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. 


Melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dengan Tema"SELAMAT GENERASI MUDA DARI PENGARUH NARKOBA". Kamis. (20/10/2022)  sekitar pukul 08.30 Wita di Aula Kantor Desa Soro.


Dalam kesempatannya KBO Satreskoba polres dompu IPDA Rahmadi SH menyampaikan paparan "Bahaya dan Dampak Narkoba di Lingkungan masyarakat serta efek pengaruh ketika sudah menggunakan barang haram tersebut serta keberhasil Satreskoba Polres Dompu yang melampaui dari target dalam pengungkapan kasus peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Dompu".


Di samping itu aparat juga mengajak seluruh peserta rapat untuk menggelorakan Perang melawan Narkoba guna mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba).


Dalam kesempatan  yang sama itupun Kasat Binmas Polres Dompu IPTU Makrus S.Sos juga menjelaskan pentingnya perang masyarakat terutama orang tua untuk terus memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Bahaya Narkoba di kalangan remaja.


Pada kesempatan itu juga Kasat Binmas mengajak seluruh peserta rapat agar kembali mendekatkan diri kepada Tali agama agar bisa terhindar dari pengaruh Narkoba terutama pada generasi Muda.


Sementara, Kapolsek Kempo Iptu M. Zuharis SH., menyarankan kepada peserta rapat agar senantiasa mengawasi dan menjaga anak- anak muda agar tidak lagi mendekati yang namanya Narkoba.


Pantauan awak media ini, peserta sangat antusias mendengar pemaparan terkait bahaya narkoba guna terhindar dari kejahatan Narkoba si Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu.


Kaitan hal itu, para peserta rapat siap menjadi bagian dari rakyat yang dapat menghentikan Peredaran Narkoba di Lingkungan sekitar, agar Masa depan masyarakat khususnya regenerasi yang lebih bermanfaat untuk bangsa, Agama terutama orang tua dan keluarga.


Turut hadir pada pertemuan yang penuh keakraban itu antara lain, Babinkamtibmas Desa Soro AIDA Agung dan Babinsa Desa Soro Soro Serma Suherman. 


Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tersebut berakhir sekira pukul 11.00 Wita dan acara di lanjutkan dengan sesi foto bersama. (RIF)

SepekanMore