Iklan

Menyambut "BCL" DKP Kabupaten Dompu bersih-Bersih Pantai Nisa Pudu.

, Friday, October 14, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-15T04:18:13Z

Dompu,Dompusiar.net,- Dalam rangka menyambut Bulan Cinta Laut ( BCL)  yang merupakan Salah satu Program yang di canangkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia,  program BCL ini juga turut di apresiasi dan di laksanakan  oleh Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP) Kabupaten Dompu yang bekerja sama dengan WCS, Pokmaswas, KKNT AL-AMIN Dompu Posko IV dan Karang Taruna Desa Soro melaksanakan Kegiatan Bersih-bersih Pantai. Sabtu (15/10/2022) yang bertempat di Pantai Nisa Pudu.
 
Hal ini di sampaikan oleh Iksan Zulkarnain S.Pi selaku keterwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu, saat di wawancarai oleh awak media ini diselah  kegiatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati bulan Cinta Laut yang jatuh setiap bulan Oktober ini" terangnya. 
Lebih Lanjut Iksan Sapaan akrabnya menjelaskan. Kegiatan ini merupakan langkah awal kami dari DKP Kabupaten Dompu yang bekerja sama dengan beberapa pihak, untuk puncak acaranya akan di laksanakan nanti tanggal 27 Oktober 2022 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang ke-23 tahun ." Jelasnya.

" melalui kegiatan ini Kami ingin memberikan contoh Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat di Kabupaten Dompu terlebih lagi Masyarakat yang hidup di pesisir, agar tetap menjaga kebersihan pantai dan laut agar keberlangsungan Biota laut tetap terjaga dan tetap bisa kita lestarikan dan perlu juga kami sampaikan bahwa kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahunnya." Pungkas Iksan Zulkarnain. ( Rif)

SepekanMore