Iklan

Hujan Enggan Turun, Warga Tolokalo Gelar Shalat Istisqa'

, Thursday, January 12, 2023 WAT
Last Updated 2023-01-12T11:48:52Z

Dompu,Dompusiar.net,- Masyarakat Desa Tolokalo yang di akomodir oleh Pemdes Tolokalo dan Babinkamtibmas Desa Tolokalo Bripka Mahsub dan Babinsa Desa tolokalo Pelda Irwan melaksanakan sholat istisqo (sholat meminta hujan  red) di imami oleh Ustadz  Safrudin di lapangan Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Kamis (12/1/2023) sekira pukul 8.00 witta. 

Tujuan di laksanalan kegiatan tersebut yakni untuk meminta pertolongan kepada Allah adalah  salat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu. Mengingat sudah beberapa Minggu terakhir ini Desa Tolokalo khususnya dan Kecamatan Kempo tidak di sirami hujan. 

Pantaua awak media ini Hadir dalam kegiatan Babinkamtibmas Desa Tolokalo Bripka Mahsub, Babinsa Desa tolokalo Pelda Irwan kepala Desa Tolokalo Ikhlas, tokoh Masyarakat tokoh Agama, tokoh Pemuda.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 9.10 witta dalam keadaan aman dan Kondusif.
Seusai acara  tersebut Babinkamtibmas dan Babinsa Desa tolokalo menghimbau  kepada seluruh Masyarakat Desa Tolokalo agar tetap menjaga Kamtibmas serta tetap mengikuti protokoler covid-19 yang sudah di terapkan oleh Pemerintah. 
( Rif)

SepekanMore