Iklan

Dompu Hari IniKabar Dompu TerkiniKriminalPelaku CuratPencurianSatreskrimTim Puma

Simpan HP di Balik Jendela, Raib Disapu Pencuri, Kini di Tangan Tim Puma Polres Dompu

DPS Dompu
, Sunday, January 22, 2023 WAT
Last Updated 2023-01-23T03:12:47Z
Kedua Terduga beserta Barang Bukti
(Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - Hati-hati menyimpan barang berharga sembarangan. Terkadang aksi kejahatan itu tercipta karena ada kesempatan dalam kesempitan.



Baru-baru ini, Tim Puma Polres Dompu berhasil meringkus 2 (dua) terduga pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di Dusun Pelita, Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, saat sedang asyik meneguk Minuman Keras di sekitar Kantor Bupati Dompu.



Terkait kasus, Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Adhar, S.Sos., mengungkapkan bahwa kedua pelaku masing-masing inisial TF alias Gen (25) dan TA (19). Keduanya ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/ 05/I/2023/SPKT/Polres Dompu/Polda NTB, Sabtu (21/1/2023).



"Korban bernama Adani, Perempuan 38 tahun dan ketiganya masih satu kampung, yang satunya hanya beda dusun," ungkap Kasat, Senin (23/1/2023) saat dikonfirmasi.



Kata Kasat, korban awalnya melapor ke bagian SPKT atas kehilangan 2 (dua) unit Handphone miliknya, masing Satu (1) Unit Handphone Oppo A16 warna Hitam dan Satu (1) Unit Handphone Oppo A15 Warna Putih.



"HP tersebut ia simpan dekat jendela kamar rumahnya yang terbuat dari kawat," lanjut Kasat.



Lebih lanjut, kemudian kedua pelaku diduga memasukkan tangannya untuk mengambil HP yang disimpan, lalu kabur melarikan diri tanpa sepengetahuan korban.



Atas laporan tersebut, Tim Puma mendapat perintah untuk melakukan pengembangan dan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku yang saat itu diperoleh informasi tengah duduk sambil minum-minuman keras (miras) bersama barang bukti di sekitar Pelataran Kantor Bupati Dompu.


"Keduanya ditangkap tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres Dompu untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkas Kasat. (HD)

SepekanMore