Iklan

Curi KambingKabar Dompu TerkiniKriminalPencurianPolsek Hu'u

Apes, Pungut Kambing Betina di Jalan, 3 Pemuda di Hu'u Malah Papasan dengan Polisi

Dompu Siar
, Wednesday, February 08, 2023 WAT
Last Updated 2023-02-08T12:06:45Z
Kambing Curian (Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - NASIB APES menimpa 3 (tiga) terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di jalan Lintas Lakey, tepatnya di Dusun Sama Karya, Desa Sawe Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Selasa (7/2/2023) malam sekira pukul 22.00 Wita.


Pasalnya, ketiga terduga (Maling, red) kedapatan membawa seekor kambing betina menggunakan sepeda motor saat berpapasan dengan Personil Polsek Hu'u.


Terkait kejadian, Kapolsek Hu'u, Ipda Sumaharto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tiga terduga masing-masing inisial JU (23) dan YU asal Desa Jambu Kecamatan Pajo dibantu rekan lainnya FE (17) asal Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u.


Kapolsek mengungkapkan, awalnya personil dalam hal ini Kanit Reskrim AIPDA M. Syarifuddin bersama Banit Reskrim Briptu Julian Wahyudi MS yang pada saat itu melintas di jalan yang sama.


"Tiba-tiba berpapasan dengan tiga Orang Pemuda yang pada saat itu mengendarai sepeda Motor Jenis Honda Vario Warna Hitam Lis Merah," ungkap Kapolsek.


Lanjutnya, merasa curiga dengan gerak gerik ketiganya, motor itupun diberhentikan untuk diintrogasi di tempat lantaran membawa seekor kambing malam-malam.


"Karena jawabannya berbelit-belit, ketiganya kemudian digiring ke Mapolsek," imbuhnya.


Kedua Terduga (Foto: Ist)


Saat diintrogasi secara intens, terduga mengaku menangkap kambing tersebut di pinggir jalan kemudian diangkut menuju  Desa Sawe untuk diteruskan ke rekanan lainnya.


"Kini ketiganya diseret ke jeruji rutan Makopolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Kapolsek. (Tim)

SepekanMore