Iklan

Polres DompuSosialita

Lomba Kampung Bebas Narkoba Diksatres Gelar Sosialisasi di Kankel Bali Satu

Dompu Siar
, Tuesday, August 29, 2023 WAT
Last Updated 2023-09-13T00:44:00Z
Lomba Kampung Bebas Narkoba Diksatres Gelar Sosialisasi di Kankel Bali Satu


Polres Dompu, NTB – Polres Dompu melalui Kanit II Diksatresnarkoba kembali melakukan sosialisasi, himbauan serta upaya cegah bahaya peredaran narkotika di tengah-tengah masyarakat.


Kegiatan kali ini dipusatkan di Kantor Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Rabu (30/8/2023) sekira Pukul 08.30 wita.


Hadir saat sosialisasi antara lain, Kanit I Aipda M.Syarifudin, S.H, Briptu Rendra Istinsujara, Briptu Hari Dwiantara, Bripda M Yusril menyasar dan menyambangi warga Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten. Dompu.


Pada pelaksanaannya, Kanit I Idik satresnarkoba Aipda M Syarifuddin,S.H serta anggota memberikan arahan sekaligus membagikan stiker yang membawa pesan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.


“Penyelamatan generasi muda tidak hanya di pundak Pemerintah melainkan juga tugas segenap elemen bangsa,” ungkap Syarifuddin pada sejumlah warga yang ia temui.


Di samping itu, juga dilakukannya penyuluhan sosial sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait bahaya penyelahgunaan Napza. 


“Penyuluh sosial harus lebih intensif memberikan edukasi dan mendisimenasi informasi, memberikan layanan responsif maupun asistensi kepada masyarakat,” tuturnya saat dimintai keterangan.


Untuk kegiatannya sendiri, hasil yang tercapai, yakni diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat dicegah melalui kegiatan sosialisasi.


“juga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” jelasnya.


Giat sosialisasi narkoba di pangkalan ojek di bali satu berjalan lancar dan situasi aman terkendali. 


"Say no to drugs," tegas Syarifuddin singkat.


*Demikian Rilis Kasubsi Humas & Penmas Polres Dompu untuk dipublikasikan Media.*


*Ttd. *

*AIPTU HUJAIFAH*

SepekanMore