Iklan

JAMAN NTB; IM3 INDOSAT menawarkan Hiburan tapi Memancing Keributan Demokrasi di SULSEL

, Thursday, September 28, 2023 WAT
Last Updated 2023-09-28T10:27:33Z

Doc.

Tidak lama lagi Pesta Demokrasi Indonesia akan berlangsung secara Serentak antara Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden Periode 2024 - 2029. 

Para Bakal Calon Presiden sudah membangun Komunikasi bahkan konsolidasi seperti Pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), adapun Prabowo dan Ganjar Pranowo masih melakukan penjajakan. apakah keduanya akan berpasangan sehingga hanya ada dua kontestan Pemilihan Presiden ?, ataukah Mereka maju dengan pilihan wakilnya masing-masing sehingga Kontestan menjadi 3 Bakal Calon Presiden.


Dinamika PILPRES terus memanas seperti memanasnya mesin Partai Politik yang melakukan Konsolidasi persiapan dengan menyiapkan Pigur yang akan mewakili Partai Politik berkompetisi memperebutkan Kursi Parlemen di daerah pemilihannya. Baik Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk Kabupaten/ Kota, Provinsi maupun Pusat.


Dalam Tahapannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan nama nama dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang akan berkompetisi Melalui Partainya Masing masing untuk menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Baik di Kabupaten / Kota, Provinsi maupun Pusat serta Daerah Khusus.


Para Calon Legislatif (DCS) mulai bergerak dengan memanfaatkan Smart Phone dalam mensosialisasikan namanya, seperti di What Shup, Facebook, Instagram, Tiktok, dll. Ada juga yang mensosialisasikan nama dengan memasang Baliho di pinggir jalan agar dikenal Publik.


Kita berharap momentum Demokrasi melalui Pemilu 2024. akan melahirkan Pemimpin yang mengutamakan Kepentingan Bangsa & Negara RI dimana Para Legislatornya hadir sebagai Pemyambung lidah Rakyat di Parlemen dengan memperjuangkan Nasib Rakyat agar hidup lebih baik dan lebih sejahtera. 


Salah satu Pemuda Milenial yang sejak dulu konsen mendidik Generasi Kritis Produktif sejak SMA sampai Kuliah dimana berbagai titik di Indonesia melakukan pengawalan agenda Kerakyatan, Baik pada sektor MIGAS, Tambang, Pertanian dan Issue Ekonomi strategis lainnya agar dominan diatur dengan baik dan tepat oleh Pemerintah atas nama Negara untuk kemaslahatan umat dan Bangsa Indonesia. salah satu sosok yang dimaksud Bang Ketua Umum (Ketum) Jaringan Milenial Nusantara (JAMAN) Bang Henriono Minda yang biasa disapa Kak Ono' di kalangan Aktivis, Baik Cipayung maupun Organisasi Paguyuban Lainnya khususnya di Kawasan timur Indonesia. 

Kini Kak Ono' (Henriono) dalam daftar Calon Sementata (DCS) Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( CALEG DPR RI). 


Kabar Gembira itu, kami Apresiasi selaku Ketua Jaringan Milenial Nusantara Nusa Tenggara Barat (JAMAN NTB), sayangnya, ada Informasi dari JAMAN SULSEL, Saudara Ketua Agung Purba Latuo menyampaikan Bahwa ada Pihak tertentu yang terindikasi melakukan manuver dengan menutupi Baliho KETUM JAMAN, Bang Henriono Minda yang maju bertarung sebagai Caleg DPR RI Dapil SULSEL Partai PPP Nomor Urut 7 (meliputi Enrekang, Sidrap, Pinrang, Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara)


Relawan Kak Ono' telah menyebarkan Baliho di daerah Kab. Enrekang dan Sidrap dengan Tagline "ANAK PETANI Berjuang untuk Rakyat" dan juga "Tabe' Ingat UNO, Pilih ONO". Sangat disayangkan, Salah satu Balihonya ditutupi oleh Baliho Iklan Konser Music yang akan diselenggarakan pada 7 Oktober 2023 di Pare pare yang disponsori oleh i3M MENTARI. Kejadian itu terjadi di Persimpangan Jalan Sidrap - Toraja, Sidrap - Palopo/Luwu, tepatnya dekat Pertamina / SPBU Lawawoi, Kelurahan Lawawoi Kec. Watang Pulu. Kab. SIDRAP. Sulawesi Selatan.


Atas Kejadian itu, Saya, Salahudin, SH. selaku Ketua JAMAN NTB menyayangkan hal tersebut karena mencederai Proses Demokrasi di Indonesia dengan terindikasi mempertontongkan Arogansi dari Pihak Event Organizer IM3 Indosat. tentu tidak mencerminkan Nilai Nilai Etis Pancasila yang bertentangan tradisi Etika Ketimuran khususnya Bangsa Nusantara.


Berdasarkan Kejadian Itu, Kami JAMAN NTB mengutuk Keras Prilaku Provokasi Demokrasi yang dilakukan Oleh Event Organizer IM3 Indosat dan kami akan terus melakukan Konsolidasi mengawal Demokrasi dari Variabel yang berpotensi menjadi pemicu Konflik sosial yang menawarkan Hiburan tapi bisa menimbulkan Keributan seperti dugaan yang dilakukan pihal IM3 INDOSAT di Sulawesi Selatan terhadap HENRIONO, S.Fil.I. CALEG DPR RI DAPIL SULSEL 3 Partai PPP Nomor Urut. 7 (DCS).

SepekanMore