Iklan

BabinkamtibmasKamtibmasPolsek Kempo

Tatap Muka dengan Sejumlah Tokoh, PLH Kapolsek Kempo Titip Pesan Kamtibmas

Dompu Siar
, Sunday, October 01, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T05:42:02Z

 

Tatap Muka dengan Sejumlah Tokoh, PLH Kapolsek Kempo Titip Pesan Kamtibmas


Dompu Siar - Pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2023, pukul 20.00 Wita, bertempat di Dsn. Kalate, Desa Kempo, Kecamatan Kempo, PLH Kapolsek Kempo IPDA JUBAIDIN melaksanakan kegiatan Penggalangan dan Himbauan Kamtibmas serta tatap muka terhadap Tokoh Masyarakat di Desa Kempo Kecamatan Kempo.


Pada kesempatan ini, dimanfaatkan dengan baik olehnya, guna memberikan Himbauan Kamtibmas dan membangun sinergitas serta kemitraan antara Polri dengan Tokoh masyarakat.


Ketua DPRD Kab. Dompu H. Andi Bahtiar M.Par, Anggota DPRD Kab. Dompu Fraksi Hanura, Suhaemin S.H, Anggota DPRD Kab. Dompu Fraksi PKS Sdr. Ir. Irfan, PLH Kapala Desa Kempo Arifudin, Ketua Panitia Pilkades Kempo, Ruslin S.Pd., Tokoh Masyarakat Desa Kempo H. Lukman S.Pd.


Pada penyampaiannya, ia mengajak agar bersama sama menciptakan situasi yang kondusif dalam rangka mewujudkan Pilkades Serentak 2023 yang aman, damai dan sejuk diwilayah Kec. Kempo.


Kendati demikian, ia juga Mengharap kepada tokoh masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di Wilayah Kecamatan Kempo lebih khusus di Desa Kempo;


Kaitan dengan pelaksanaan Pilkades Serentak 2023, "saya berharap kerjasamanya mohon bantuan tokoh masyarakat mengajak warganya untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya ataupun isu-isu yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," harapnya.


Khusus Panitia Pilkades Desa Kempo berkaitan dengan Tahapan Pilkades selanjutnya agar di rencanakan Strategis pelaksanaan tahapan pilkades yaitu kegiatan Visi Misi calon Pilkades Kempo agar di usahakan pada waktu dan hari yang berbeda/terpisah antara Calon yang satu dengan yang lainnya, guna menghindari adanya bentrok fisik antara Masa simpatisan dan masa pendukung calon Kepala Desa.


Atas penyampaian PLH, sejumlah Tanggapan Para Tokoh Masyarat., antara lain menyebutkan bahwa Berkaitan dengan situasi Kamtibmas di Desa Kempo, kami sangat berharap kepada pihak Kepolisian agar senantiasa melakukan Patroli Malam di jam-jam rawan.


Sementara kaitan dengan adanya aktifitas anak muda yang melakukan Aksi Pemalakan terhadap kendaraan angkutan yang ada di Kecamatan Kempo, kami berharap pihak Kepolisian mengambil tindakan tegas terhadap aksi Premanisme yang ada di Kecamatan Kempo.


Selaku tokoh masyarakat mereka akan siap membantu pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Kecamatan Kempo, Khususnya di Desaa Kempo, Guna terciptanmya Situasi Kamtibmas yang Kondusif;


Demikian hal dengan kegiatan tahapan Pilkades Desa Kempo yaitu Kegiatan Cisi Misi kami juga mengusulkan kepada Pihak Panitia agar dalam pelaksanaannya di laksanakan secara terpisah maupun dalam waktu dan Hari yang berbeda guna menghindasi dan antisipasi bentrok fisik antan masa pendukung satu dangan yang lain, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif;


Dari Pihak Panitia Pilkades akan mengupayakan apa yang menjadi usulan dari pihak Kepolisian kaitan denga pelaksanaan kegiatan Visi-Misi Pilkades Serentak Tahun 2023.


Demikian juga halnya Aksi Pemalakan yang terjadi di Kecamatan Kempo, Pihak kepolisian sudah melakukan Patroli rutin di jam Rawan dan itu dilaksanakan setiap hari oleh petugas piket SPKT Polsek Kempo, bahwa kegiatan tersebut memberikan Himbauan terhadap masyarakat maupun anak muda yang berada di pinggir jalan agar waspada terhadap aksi pemalakan dan premanisme di wilayah Hukum Polsek Kempo dan kami Pihak Kepolisian akan bertindak tegas kaitan dengan adanya aksi pemalakan dan Premanisme yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kempo.


Kegiatan berakhir 21.00 Wita dan berjalan lancar.

SepekanMore