Iklan

Kapolres DompuPolres DompuSertijab

Kapolres AKBP Zulkarnain, Pimpin Sertijab 3 Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Dompu

Dompu Siar
, Wednesday, March 27, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-17T02:29:15Z

Kapolres AKBP Zulkarnain, Pimpin Sertijab 3 Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Dompu




Dompu Siar - Bertempat di lapangan apel Polres Dompu telah berlangsung kegiatan Upacara Sertijab dalam rangka Upacara serah terima jabatan Kapolsek Kilo,Kapolsek Dompu dan Kapolsek Pajo yang di pimpin oleh Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.I.K. 


Tampak hadir saat upacara, Rabu (27/3/2024) sekira pukul 16.30 Wita ini, antara lain Wakapolres Kompol Zamaludin, S.Sos, sejumlah PJU Polres Dompu, Perwira, Bintara dan Asn Polres Dompu, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu beserta anggota.


Dilansir dari Kasubsi Humas & Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, pada pelaksanaan upacara, usai rangkaian pertama, upacara disusul serah terima jabatan mengambil tempat (menghadap Inspektur Upacara dan laporan), dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Kapolda NTB.


Tak berhenti di situ, juga dilangsungkan dengan Penanggalan dan penyematan jabatan oleh Inspektur Upacara, Pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru oleh Inspektur Upacara di dampingi Rohaniawa.


Kemudian, masih dalam bingkai upacara, yakni Penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas untuk Pejabat yang telah serah terima jabatan laporan dan kembali ke tempat.


Sementara itu, selaku Inspektur Upacara Kapolres Zulkarnain, dalam amanatnya mengajak pada seluruh peserta untuk Memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahuwata’ala Tuhan yang esa karena atas limpahan Rahmat dan karunianya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti upacara serah terima jabatan.


Untuk diketahui, sejumlah pejabat yang melangsungkan serah terima jabatan yakni, Kapolsek Kilo dari pejabat lama IPDA Eka Farman, S.H. kepada IPDA I Nyoman Suardika, Kapolsek Dompu dari Kapolres Dompu kepada Ipda Ade Helmi, S.H. Serta Kapolsek Pajo dari IPTU Rusnadin, S.H. Kepada IPDA Gunawan Husnijaya.


"Saya mengajak saudara saudara untuk bisa memahami jabatan dan kewenangan yang diterima karena semua itu adalah amanah dan titipan dari Allah SWT, Tuhan yang Maha esa yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sebagai bentuk Pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara," papar Kapolres.


Pada kesempatan itu juga Kapolres atas nama Pimpinan tinggi Polres mengajak seluruh jajaran agar selama bertugas di tempat yang baru segera menyesuaikan diri.


"saya yakin dengan kemampuan yang sudah memiliki saudara dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kerja yang dibutuhkan oleh organisasi khususnya Polres Dompu," ujar Kapolres.


Usai seluruh rangkaian pelaksanaan, upacara berakhir pada pukul 17.20 wita berjalan aman dan lancar. (Tim)

SepekanMore