Iklan

Hari Jadi DompuKader JaelaniPolres Dompu

Polres Dompu Turut Hadiri Upacara Hingga Ziarah Makam di Hari Jadi Dompu Ke 209

Dompu Siar
, Friday, April 19, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-19T11:18:05Z
Polres Dompu Turut Hadiri Upacara Hingga Ziarah Makam di Hari Jadi Dompu Ke 209


Dompu Siar - Wakapolres, Kompol Jamaluddin S.Sos, selaku petinggi Kepolisian Resort Dompu, turut menghadiri Upacara Hari Jadi Dompu di Halaman Kantor Pemda Dompu sekaligus Ziarah Makam Kesultanan di komplek Masjid Agung Baiturahman Dompu.


Dilansir dari Kasubsi Humas & Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menerangkan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian penting dalam memperingati Hari Jadi Dompu Ke-209 yang jatuh pada Kamis (18/4/2024) yang dihadiri oleh hampir komponen dan bahkan lapisan masyarakat Kabupaten Dompu.


Tampak pada pelaksanaan upacara yang digelar di Lapangan Beringin Pemkab Dompu, hingga Ziarah yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini antara lain, Bupati H. Kader Jaelani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST., MT., Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya V., ST., MM., Ketua DPRD Kab. Dompu H. Andi Bakhtiar A.Md Par.


Hadir pula, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Sekda Dompu, Kepala OPD Lingkup Pemda Dompu lengkap jajaran, Brimob Kompi 2 Yon C 1 Pleton, Camat/Lurah/Pemdes 1 Pleton, Organisasi/OKP/Pemuda 1 Pleton, Pelajar/Mahasiswa 1 Pleton, Korsik 1 Pleton hingga Tokoh Masyarakat, serta para alim ulama. 


Pada pelaksanaannya, rangkaian kegiatan ini meliputi Upacara Hari Jadi Dompu dipimpin Bupati H. Kader Jaelani selaku Inspektur disusul rangkaian acara lazimnya upacara resmi lainnya. Bahkan di acara pamungkas, terdapat Pemberian Sertifikat Warisan tak benda (Timbu dan Muna Paa).


Selanjutnya, sekira Pukul. 10.20 wita, Ziarah Makam Kesultanan Dompu, yang diisi dengan Pembacaan Sinopsis kesultanan Dompu, Sambutan Keluarga Sultan oleh wakil Keluarga, sambutan Bupati Dompu, Tabur Bunga dan Doa di Makam Sultan.


Kegiatan ini pula mendapat pengamanan terbuka dan tertutup oleh Anggota Polsek Dompu yg di pimpin langsung oleh Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi, S.H., menjadikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhir pukul 12.30 Wita. (Tim)

SepekanMore