Iklan

Hu'uPolres DompuPremanisme

Alami Luka Serius, Pria Asal Hu'u Ini Dibacok Teman dengan Parang Sendiri

Dompu Siar
, Monday, January 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-04T08:54:17Z

 

Kondisi luka korban, (3/1) Foto: Ist

Hu'u, Dompu Siar - Sepertinya aroma tahun baru masih tampak terasa. Meskipun telah dikeluarkan surat edaran penutupan, namun hiruk pikuk masih saja tampak di tempat-tempat wisata. 

Semestinya tempat wisata yang  dijadikan tempat untuk rekreasi, refreshing, justru kerap kali di manfaatkan oleh oknum tertentu untuk membuat keributan.

Di lakey ini misalnya, pada hari Minggu, (3/1/2021) sekitar pukul 18.20 Wita, telah terjadi pidana penganiayaan yang menimpa Jaidin Burhan alias Bala (37). Ia merupakan warga Dusun Ncangga, Des Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu.

Korban mengalami luka bacokan diduga dilakukan oleh Kamaludin Alias Dewa (38), juga warga Dusun Ncangga, Desa Hu'u Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu.

Berdasarkan informasi yang media terima dari PAUR Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah saat menguraikan kronologis kejadian.

"Berawal saat korban duduk bersama pelaku serta teman-teman korban di area sekitar Hotel Primadona Lakey, Dusun Ncangga, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu," ungkap Hujaifah.

Namun naasnya, keduanya tiba-tiba terlibat adu mulut, sehingga keributan pun tidak dapat dihindarkan. 

"Beberapa saat kemudian, korban serta pelaku cekcok mulut sehingga pelaku merasa emosi dan melemparkan sebuah cobek ke arah korban, setelah itu pelaku kembali merebut sebuah parang milik korban yang berada di pinggang korban yang mana parang milik korban tersebut digunakan oleh pelaku untuk melakukan pembacokan terhadap korban," lanjutnya.

Selain melukai korban, pelaku juga sempat beradu fisik di tempat kejadian, di mana korban yang dalam kondisi lemah, dibanting oleh pelaku.

"Korban juga membanting korban. Akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami luka robek pada bagian pergelangan tangan kirinya, luka lecet pada bagian punggung, kemudian bagian kepala, serta kaki korban," terang Hujaifah.

Sesaat kemudian, setelah mendapatkan laporan warga petugas Piket Jaga Regu I Polsek Hu'u mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

"Aparat sudah mengamankan pelaku di Mako Polsek Hu'u. Situasi masih dalam keadaan aman terkendali," tutupnya. (DS-HD)

SepekanMore