Iklan

BabinkamtibmasJalan RusakManggelewa

Jalan Potong Rusak, Bhabhinkamtibmas Ajak Warga Tekasire Turun Perbaiki

Dompu Siar
, Tuesday, January 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-21T06:13:27Z
Suasana gotong royong perbaiki jalan, (19/1).
Foto: Ist


Manggelewa, Dompu Siar - Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Manggelewa khususnya di Desa Tekasire, menimbulkan arus banjir yang tak terhindarkan. Akibatnya, beberapa ruas jalan di desa tersebut ikut terdampak. Salah satunya Jalan potong yang menghubungkan Desa Tekasire dan Desa Anamina mengalami patahan cukup parah.

Melihat kondisi jalan yang sudah sedimikian parah, Bhabinkamtibmas Desa Tekasire, Bripka Lalu Agus Satriawan melaksanakan kegiatan sambang Desa binaan sekaligus mengajak masyarakat untuk gotong royong memperbaiki jalan yang rusak yang berada di Dusun Madapaga, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dilansir dari media Publikasi Humas Polres Dompu, mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama dengan warga masyarakat desa binaannya melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak. 

"Jalan tersebut rusak diakibatkan oleh hujan yang cukup deras yang melanda Kecamatan Manggelewa belakangan ini sehingga terjadi banjir dan merusak jalan maupun tanah pertanian warga," ungkap AIPTU Hujaifah  selaku PAUR Subbag Humas Polres Dompu, sebagaimana laporan yang diterimanya dari Bhabinkamtibmas Desa Tekasire.

Mengingat kondisinya yang cukup memperihatinkan maka Bhabinkamtibmas mengajak warga sekitar terutama yang ada di Dusun Madapaga, Desa Tekasire.

"Untuk memperbaiki jalan tersebut guna mendukung dan memperlancar akses jalan warga," lanjut Agus.

Dari sumber yang sama, pada moment kebersamaan itu, Bhabinkamtibmas selaku pembina ketertiban dan keamanan di Desa Tekasire itu juga menyampaikan beberapa pesan disela istirahatnya. Ia menyampaikan pesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mewaspadai ancaman baik dari kondisi alam maupun dari wabah penyakit lain seperti Demam Berdarah Dangue (DBD).

"Kami berharap pada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Tujuamnya agar penyebaran pandemi virus corona (Covid 19) segera berakhir," jelasnya.

SepekanMore