Iklan

BanjirBimaInspirasiSosialita

Peduli Korban Banjir Di Kore, Komunitas Biker's Bima Dompu Ikut Salurkan Bantuan

Dompu Siar
, Sunday, January 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-25T06:19:30Z


Penyerahan bantuan korban banjir Desa Kore, (23/1). Foto: Ist


Bima, Dompu Siar - Hujan yang melanda wilayah Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, NTB beberapa waktu lalu, praktis menimbulkan dampak kerugian materi yang tidak sedikit. Belum lagi kerugian sarana dan prasarana penunjang aktifitas lainnya juga ikut terdampak. 

Kondisi ini tentu saja mengundang keprihatinan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari sejumlah Biker's Bima & Dompu yang tergabung dalam Komunitas Bold Rider's, turun ke lokasi dalam rangka pendistribusian sejumlah kebutuhan pokok, sembako kepada beberapa kepala keluarga yang kondisi rumahnya terdampak parah, di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2021.

"Kegiatan ini merupakan salah satu misi program di mana Para Biker's juga ikut peduli antara sesama," tutur M. Misnur Fajar selaku Koordinator Kegiatan tersebut saat dikonfirmasi oleh media ini, (24/1/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

M. Misnur mengaku, kegiatan partisipatif yang dilakukan oleh Komunitas Bold Rider's bukanlah yang pertama kali. 

"Ini bukan pertama kalinya yang dilakukan oleh para Bikers. Tujuannya bagaimana korban banjir yang membutuhkan bantuan itu dapat kita dibantu," ungkap Pemuda yang juga aktif di KNPI Manggelewa ini. 

Didampingi oleh Kepala Desa Kore, M. Tayeb Sene, Komunitas Bold Rider's menyerahkan bantuan logistik, kepada 15 (lima belas) KK terutama yang kondisi kerugiannya lebih parah.

"Mewakili masyarakat Desa Kore, saya menyampaikan rasa bangga sekaligus berterima kasih karena telah mendapat bantuan dari adik-adik ini," ujar Kades Kore. (ds-hb)

SepekanMore