Iklan

Bunuh DiriDepresiLintas NTBLombok UtaraPolres Lombok Utara

Remaja Ini Nekad Akhiri Hidup di Pohon Mangga, Diduga Akibat Depresi Berat

Dompu Siar
, Wednesday, March 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-03-24T12:02:37Z
Foto: Ilustrasi


Lombok Utara, Dompu Siar - MALANG! Nasib seorang remaja berinisial MI (16) asal Dusun Karang Lendang, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, ditemukan menggantung di sebuah pohon dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Selasa (23/03/21) sekitar pukul 17.30 Wita.

Remaja malang itu, diduga nekad mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri di pohon mangga. 

Kapolsek Gangga, Iptu Remanto, SH dalam keterangannya menjelaskan, bahwa korban bunuh diri akibat depresi berat.

“Korban ditemukan pertama kali oleh keluarganya, NS (18) ketika baru tiba di rumahnya setelah dari Tanjung,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan kakak korban, MA (19), sekira pukul 16.20 Wita korban sempat memintanya agar memberikan nomor telepon ibunya yang bekerja di Malaysia.

Setelah beberapa menit kemudian korban kembali menemui saudaranya sambil menangis. 

Saat itu ia menanyakan penyebabnya, "namun korban menjawab tidak ada apa-apa," tutur Kapolsek

Sekitar pukul 17.30 Wita, jelas Kapolsek, NS yang pergi ke Tanjung tiba di rumah. Namun, "remaja putri berusia 18 tahun itu hanya melihat sandal dan celana korban di berugak milik ayah tirinya," tandasnya.

NS, terang Kapolsek, kemudian mencari ke dalam rumah namun tidak berhasil. Selanjutnya, saksi keluar dan melihat dari halaman rumahnya kalau korban sudah dalam keadaan tergantung di pohon mangga.

"Setelah melihat korban, NS langsung memanggil pamannya kemudian menghubungi Kepala Dusun Karang Lendang Sumadi untuk meminta bantuan warga," terangnya.

Kapolsek menambahkan, sebanyak lima orang warga yang datang ke TKP langsung menurunkan korban dari atas pohon mangga. Selanjutnya, korban diantar ke rumah bibinya sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lombok Utara. Namun pihak rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Kasus dugaan bunuh diri tersebut sedang diselidiki. Kami sudah mengumpulkan bukti-bukti dan akan memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. (Ma)

SepekanMore