Iklan

BabinkamtibmasCegah BanjirKilo

Silaturrahim Dengan Warga Desa Kiwu, Bripka Adang Ingatkan Warga Terkait Hal Ini!

Dompu Siar
, Friday, January 22, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-22T12:45:06Z

Bhabinkamtibmas Desa Kiwu bersama Warga, (21/1). Foto: Ist


Kilo, Dompu Siar - Mengingat masih adanya potensi penyebaran pandemi Corona Virus dan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap wabah yang sampai hari ini masih belum tertangani secara optimal, Aparat Kepolisian tidak henti-hentinya turun untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lalai dalam menerapkan protokal kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Maka pada waktu luangnya, oleh Bripka Adang Lolo Tonga, SH Bhabinkamtibmas Desa Kiwu, Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, mengisinya dengam melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan warga di desa binaannya, Kamis, (21/1/2021) yang dia mulai sekitar pukul 09.00 Wita.

Pada kesempatan itu, sebagai mana keterangan yang media terima dari Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, saat menerima laporan itu. 

"Ia memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat terkait masih adanya peluang masuknya Covid-19 tidak hanya di Desa Kiwu Kecamatan Kilo, tapi juga di seluruh wilayah Kabupaten Dompu, bahkan di wilayah NKRI lainnya," jelas Hujaifah.

Di samping silaturrahim, lanjutnya, Adang juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Bentuk anjuran itu seperti halnya tersurat dalam maklumat Kapolri yakni, menghimbau masyarakat agar senantiasa mencuci tangan, tidak keluar daerah kalau tidak ada keperluan, memakai masker ketika bepergian, dan menjaga jarak saat menjumpai orang yang terindikasi gejala Covid-19.

Adang juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap bencana yang kerap muncul di musim penghujan seperti sekarang ini seperti wabah Demam Berdarah, Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung. 

Dengan adanya giat tersebut, masyarakat setempat merasa senang, karena disambangi oleh Aparat Kepolisian langsung di tengah-tengah mereka.

"Kami senang, dengan kehadiran Pak Adang, kami merasa tenang karena selalu diingatkan untuk menjaga kesehatan dan waspada terhadap bencana alam," tutur salah seorang warga di Desa Kiwu. (ds-sy)

SepekanMore