Bawaslu DompuPilkada DompuPolres Dompu

Sukses Amankan Pilkada 2020, Polres Dompu Dapat Penghargaan Dari Bawaslu

Thursday, January 28, 2021, January 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-28T18:10:04Z

Serah terima penghargaan, (28/1). Foto: Ist


Dompu, Dompu Siar - Keberhasilan aparat kepolisian mengawal terselenggaranya Pilkada Serentak, Rabu, 9 Desember 2020 lalu layak mendapat apresiasi dari Badan Pengawas Pemilu (baca: Bawaslu) Kabupaten Dompu. 

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Bawaslu memberikan penghargaan khusus yang diterima langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH., S.IK di ruang kerjanya, Kamis (28/1/2021).

"Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Dompu Drs. Irwan didampingi jajaranya anggotanya, kepada Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K, yang saat itu juga didampingi Kasat Intelkam polres Dompi Iptu Makrus S di Mapolres Dompu," ungkap Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah saat memberikan keterangan terkait serah terima penghargaan tersebut.

Terkait Etos kerja Polres Dompu bersama jajarannya, lanjut Hujaifah, Ketua Bawaslu sangat mengapresiasi, utamanya dalam hal deteksi dan penanganan dini  setiap hal yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan juga dalam hal penegakkan hukum tindak pidana dan pelanggaran dalam Pilkada Dompu 2020 disampaikan Ketua Bawaslu.

"Kami salut atas keberhasilan kepolisian dalam menjalankan pengamanan setiap tahapan Pemilukada, reaksi cepat dalam penanganan setiap masalah sehingga segalanya berjalan aman, nyaman, damai, sejuk dan kondusif," ujarnya. 

Ketua Bawaslu juga menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada TNI-POLRI yang telah bersinergi dengan baik dalam menciptakan situasi Kamtibmas selama perhelatan Pemilukada sehingga terlaksana dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K, menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Dompu. Ia juga berterimakasih atas koordinasi yang baik selama berlangsungnya tahapan Pilkada lalu. 

"Bawaslu selalu menerima kami  siang maupun malam untuk berkoordinasi dan berkomunikasi selama tahapan Pilkada sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman dan damai," ucapnya. 

Menurut Kapolres, suksesnya pelaksanaan Pilkada Dompu, itu berkat kerjasama semua pihak. Terutama, kesadaran masyarakat Dompu untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi tersebut. "Artinya, Pilkada kemarin berjalan sukses, aman dan lancar itu berkat kerjasama semua pihak," katanya. 

Lebih jauh, Kapolres juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu tugas kepolisian dalam mengamankan dan mensukseskan Pilkada." Semoga ke depan Kabupaten Dompu akan tetap aman dan selalu kondusif," tandasnya. (ds-hd)

SepekanMore