Kabar SehatKesehatanSosialita

Wanita Ini 'Melahirkan Bayi Laki-laki' Di Atas Bis Malam Saat Perjalanan Menuju Bima

Tuesday, January 19, 2021, January 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-20T10:31:56Z
Suasana persalinan di atas mobil bis malam, (19/1). Foto: Capture


Sumbawa, Dompu Siar -
Isak haru mewarnai prosesi persalinan seorang wanita asal Kabupaten Bima yang melahirkan bayi mungil berjenis kelamin laki-laki di atas sebuah kendaraan Bis Malam, Langsung Indah, Jurusan Bima-Mataram.

Saat melahirkan, wanita yang diketahui bernama Hartati tersebut, dibantu oleh seorang Bidan bernama, Yuyun, bidan, bekerja di Puskesmas Ambalawi, Kabupaten Bima yang kebetulan satu mobil yang sedang dalam perjalanan dari Mataram, Lombok menuju Kabupaten Bima.

Informasi ini diperoleh media dari postingan oleh salah satu akun sosial media facebook dengan nama Akun Nhia Nhiken. Dalam postingannya, Nhiken menulis:

 Suatu keajaiban dari Allah swt, sepupuhku Hartani melahirkan diatas mobil bus Langsung Indah arah mataram menuju bima, alhamdulillah anaknya lahir pas dalam perjalanan disumbawa.

Kami sekeluarga menyampaikan ucapacan terimakasih kepada sopir bus dan seluruh penumpang, secara khusus kami sampaikan ucapan terimakasih kepada ibu bidan Yuyun,S.kep yang sudah menolong keluarga kami, yang secara kebetulan satu bus dengan kaka kami Hartani, sukses buat ibu bidan yuyun yang kabarnya asli kec.ambalawi (Tugas dipuskesmas Ambalawi).

Selamat datang ponaan laki-laki, Kelahiranmu akan menjadi sejarah.

Lahir...Selasa, 19 Januari 2021

Pukul : 23: 00 Wita

di Kec.Lopok Sumbawa-NTB

"Tepat di jam 03.03 Wita," ujar salah seorang penumpang.


Seorang laki-laki, tampaknya selaku supir bis malam tersebut, menyampaikan ucapan "Kalembo Ade", jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, artinya Sabar. 

Terdengar suara penumpang lain turut memberi support kepada Hartati. Dengan meminta salah seorang untuk mengumandangkan azan. 

Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut sudah disukai oleh 162 pengguna, 83 komentar dan dibagikan sebanyak 324 kali. (ds-ma)

Simak Video Berikut!



SepekanMore