Iklan

AspirasiManggelewaSosialitaTumor Kelamin

Alami Tumor Kelamin Tanpa Seorang Ayah, Anak Malang Ini Butuh Biaya Operasi!

Dompu Siar
, Monday, February 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-01T15:03:39Z

Kondisi M. Raffa, alami Tumor Kelamin, (1/2). 
Foto: Doc/Sahidah


Manggelewa, Dompu Siar - Perih, pilu, sedih, perasaan campur aduk saat melihat langsung kondisi M. Rafa, usia 3 (tiga) tahun, putra dari Rosdiana, beralamat di Dusun Trawe, Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin, (1/2/2021). 

"Yang sabar nak! Yang sabar, bu! Kami akan upayakan yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk membantu Raffa, anak Ibu," endus Sahidah saat menjenguk anak yang mengalami penyakit yang tidak biasa dialami oleh anak seusia dia pada umumnya.

Ya! Anak malang itu, harus menjalani hari-hari selama 2 (dua) tahun terakhir ini dengan kondisi yang memperihatinkan. Anak gagah itu, harus merasakan cobaan penyakit langka, Tumor kategori Ganas yang muncul di kelaminnya. 

"Sakitnya sudah 2 (dua) tahun lebih sejak Raffa berusia 5 (lima) bulan. Rumah sakit sudah sarankan agar Raffa dirujuk ke Rumah Sakit untuk di operasi," ungkap Sahidah mengutip peluh ibunda si anak malang, bernama Rosdiana.

Namun, di saat keinginan terbesar sang Ibu, Rosdiana untuk membawa si buah hati untuk menjalani operasi, lagi-lagi ia harus berhadapan dengan persoalan biaya. 

"Saat kami menanyakan status kepemilikan BPJS, ibunya mengaku belum sempat mengurus kartu BPJS untuk Raffa karena terkendala di administrasi, antara lain Kartu Keluarga," beber Sahidah, yang juga aktif sebagai pengurus Lembaga Sosial, Legalitas NTB khusus untuk menangani masalah seperti yang dihadapi oleh si Raffa.

Lebih mirisnya lagi, lanjut Sahidah, ternyata si anak malang itu, hanya tinggal dengan ibunya. Tidak ditemani oleh kehadiran sang ayah disebabkan karena persoalan rumah tangga. 

"Kami juga sudah koordinasikan dengan pihak Pemerintah Desa, dan mereka bersedia membantu mengurusi Kartu Keluarga sebagai salah satu persyaratan untuk mengurus Kartu BPJS untuk si Raffa," ujar Sahidah.

M. Raffa (3 tahun)


Di samping itu, pihak Pemerintah Desa juga mengaku akan mengadakan penggalangan Dana di Desa Tanju guna meringankan beban biaya yang akan ditanggung oleh Rosdiana, ibu si anak yang berkeinginan kuat untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit dan menjalani operasi Tumor Kelamin yang dialami anaknya.

"Kami saat ini juga gencar melakukan penggalangan dana untuk Raffa. Kami berharap mudah-mudahan ada dermawan yang berkeinginan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu anak malang itu," pungkas Sahidah.

Untuk itu, diharapkan pada pembaca setia media ini, agar kiranya dapat berpartisipasi membantu meringankan beban ibunda si Raffa.

Untuk Anda Yang Ingin Berdonasi!

Bisa dikirim melalui rekening, a.n SAHIDAH Pengurus Legalitas NTB.

Rek. BNI, Nomor : 1112436578, a.n Sdr.i/Sahida

atau, bisa dengan mendatangi langsung kediaman Ibu Rosdiana di Dusun Trawe, Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Propinsi NTB. (ds-rif)

SepekanMore