Iklan

BabinkamtibmasKesehatanPolsek Woja

Arak Peti Jenazah, Satgas Desa Baka Jaya Ingatkan Warga Cegah Penularan Covid-19

Dompu Siar
, Thursday, February 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-11T09:56:32Z

'Demo' Iringan Keranda Jenazah Terkait Covid-19


Woja, Dompu Siar - Petugas gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Pemerintah Desa beserta Staff Desa Baka Jaya, menggelar aksi sosialisasi bahaya COVID-19 dengan mengarak instalasi peti mati jenazah di Dusun Mpuri, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Dompu, Kamis, (11/2/), di mulai sejak pukul 11.00 Wita.

Aksi ini dimaksudkan agar masyarakat selalu waspada akan bahaya penularan virus COVID-19 yang hingga kini belum juga teratasi.

"Bukan untuk menakut-nakuti. Melainkan lebih pada bentuk kewaspadaan kita, bahwa Covid-19 ini memang berdampak pada kematian," kata Bhabinkamtibmas Desa Baka Jaya, Brigadir Agus Salim.

Di tengah pandemi COVID-19, yang saat ini memasuki masa transisi, masyarakat mulai banyak yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Padahal ini bagian dari langkah penting memutus mata rantai pencegahan penularan COVID-19," jelas Agus Salim.

Sejak diumumkan lagi peningkatan pasien positif Covid-19 bulan lalu, Kabupaten Dompu secara langsung ditetapkan sebagai Zona Merah bersama Kabupaten Bima dan Sumbawa.

"Ini menimbulkan kekhawatiran banyak pihak, terutama Satgas sebagai barisan terdepan guna mengatasi pandemi mematikan ini," beber Agus Salim.

Kegiatan berlangsung aman, lancar dan situasi terpantau kondusif. Sementara masyarakat yang menyaksikan 'demo' keranda jenazah dari satuan tugas covid-19 Desa Baka Jaya, memberikan respon positif. 

"Kita senang dan berterima kasih yang tidak bosan-bosannya mengingatkan warga akan bahaya virus mematikan ini," ucap warga. (*)

SepekanMore