Iklan

Desa Karama BuraDompuPenemuan MayatPolsek Dompu

Inilah Fakta Sesosok Mayat Yang Ditemukan Warga Di Karama Bura Dompu

Dompu Siar
, Thursday, February 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-11T16:00:11Z
Suasana Evakuasi Jenazah, Karama Bura Dompu


Dompu, Dompu Siar -
Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, sesosok mayat yang diketahui bernama Afran, Pria (20) warga Desa Ndano Na'e, Kecamatan Donggo, Bima yang ditemukan warga di Hutan So Wadu Kandunggu Kamis, (10/2) merupakan pria yang hilang sekira 19 Januari 2021 lalu. Berikut fakta-fakta yang dihimpun media ini.

Ditemukan Oleh Pemuda Yang Pergi Berburu

Mayat Afran ditemukan oleh tiga orang remaja yang hendak pergi berburu setelah seekor anjing yang dibawa remaja tersebut, menuntun mereka hingga mayat tersebut ditemukan.

"Saat itu, warga Desa Karama Bura (Amrin, Mastur dan Aidin) sedang berburu Menjangan di kawasan hutan itu. Mereka menemukan sesosok mayat laki - laki dalam posisi tidur miring ke kanan dan kaki kanannya ditekuk di tepi sungai yang ada di tengah hutan. Setelah dicek, ternyata laki laki tersebut tidak bernyawa (meninggal dunia)," ungkap Hujaifah, selaku Paur Subbag Humas Polres Dompu, saat mengkonfirmasi terkait penemuan mayat nahas tersebut.

Warga Ndano Mango Sempat Dinyatakan Hilang

Lanjut Hujaifah, usai mendapat laporan dari warga, kemudian Kades Karama Bura berkoordinasi dengan Kades Desa Ndano Na'e Kecamatan Donggo Bima melalui via seluler guna memberitahu mengenai adanya penemuan itu. Ternyata, mayat itu merupakan warga yang sebelumnya dinyatakan hilang selama kurang lebih 20 hari lalu oleh keluarganya. 

Baca Juga : Innalillahi, Warga Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Di Hutan Sekitar Karama Bura, Dompu


"Kemudian, setelah itu warga Desa Karama Bura bersama keluarga Almarhum yang datang dari Desa Ndano Nae berangkat menuju lokasi penemuan mayat tersebut dan setelah sampai di TKP keluarga almarhum memastikan bahwa mayat tersebut merupakan keluarganya," lanjutnya.

Kondisi Mayat Utuh Tapi Sudah Membusuk

Saat ditemukan, kondisi mayat masih utuh. Namun sudah bau dan mulai membusuk. Keluarga almarhum dibantu warga Desa Karama Bura, langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah tersebut dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 25 km dari TKP menuju Desa Karama Bura.

"Mendapat informasi itu, Kanit Intelkam Polsek Dompu bersama anggota piket, Kanit Intelkam Polsek Dompu, Bhabinkamtibmas Desa Karama Bura bersama Kapolsek Donggo Ipda Sukardin SH beserta anggota Polsek Donggo, melakukan menjemput jenazah almarhum dan warga yang melakukan evakuasi dengan menggunakan mobil patroli Polsek Dompu," jelas Hujaifah.

Hujaifah menambahkan, usai Jenazah itu dievakuasi, langsung dibawa ke RSUD Dompu untuk ditindaklanjuti oleh pihak Medis dan Tim Inavis Sat Reskrim Polres Dompu. 

Alami Gangguan Kejiwaan

Sumber lain menyebutkan kalau ternyata korban diketahui tengah mengalami gangguan kejiwaan. Sementara penyebab pria nahas tersebut meninggal, diduga karena alami kelaparan hingga terjatuh di sekitar TKP.

"Jenazah setelah divisum akan dimandikan dan langsung dimakamkan di Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo Kabupaten Bima" tutupnya. (hd)

Tonton Video Berikut!



SepekanMore