Iklan

PajoPolsek Hu'uTanah Longsor

Bongkahan 'Rengge' Tutupi Jalan Akibat Tanah Longsor Di Perbatasan Pajo Dan Hu'u

Dompu Siar
, Friday, February 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-05T09:39:06Z
Tanah Longsor, Kecamatan Hu'u


Pajo, Dompu Siar - Tanah longsor yang mengakibatkan bongkahan batu besar ikut tergelincir (baca: rengge, bahasa lokal) menimpa badan jalan terjadi di Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, tepatnya di perbatasan Kecamatan Pajo dan Hu'u, Dusun Soro Adu, Desa jambu, Kecamatan Pajo, Akibatnya arus lalulintas yang menghubungkan dua kecamatan saat ini terhalang oleh tumpukan batu berukuran besar serta tanah material, Jumat, (5/2/2021), pukul 13.10 wita.

Mengetahui peristiwa itu, Kapolsek Hu'u Ipda M. Nor Kurniawan bersama personel langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat, sampai di lokasi anggota melakukan pengaturan lalu lintas dan berupaya mengeluarkan bebatuan yang bisa diangkat," jelas Hujaifah saat menerima laporan terkait insiden tersebut.

Sementara itu Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik, SH berkoordinasi dengan pihak Pekerjaan Umum untuk segera mengambil langkah solutif terkait keadaan tersebut.

Kapolsek Hu'u mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melintas di jalan menuju Kecamatan Hu'u dan kepada masyarakat yang mengetahui untuk segera menginformasikan kepada masyarakat lainnya. 

Hingga kabar ini diturunkan, tidak ada korban jiwa ataupun sarana dan prasarana lain yang rusak akibat insiden longsoran tanah ini. (ds-hd)

SepekanMore