Iklan

BanjirDesa KwangkoManggelewa

Peduli Banjir, PC PGRI Manggelewa Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kwangko

Dompu Siar
, Wednesday, February 10, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-10T11:42:10Z
PC PGRI Manggelewa di Lokasi Banjir, Kwangko


Manggelewa, Dompu Siar - Hujan yang melanda wilayah Kwangko, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, NTB beberapa waktu lalu, praktis menimbulkan dampak kerugian materi yang tidak sedikit. Belum lagi kerugian sarana dan prasarana penunjang aktifitas lainnya juga ikut terdampak. 

Kondisi ini tentu saja mengundang keprihatinan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Organisasi Guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Dompu dan PGRI PC Manggelewa.

Setelah sejumlah kebutuhan pokok (Sembako) disiapkan, rombongan langsung menuju ke lokasi, teaptnya di beberapa kepala keluarga yang kondisi rumahnya terdampak parah, di Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Senin (8/2)

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PGRI antara sesama," tutur Edi Sugianto, S.Pd selaku Ketua PGRI PC Manggelewa Kecamatan Manggelewa sekaligus Koordinator Kegiatan tersebut saat dikonfirmasi oleh media ini, (10/2) sekitar pukul 17.30 Wita di kediamannya.

Edi mengaku, "kegiatan partisipatif yang dilakukan oleh PGRI Tujuannya bagaimana korban banjir yang membutuhkan bantuan itu dapat kita dibantu," ungkapnya.

Atas penyerahan bantuan tersebut, Bhabinkamtibmas yang kebetulan ada di lokasi mendampingi rombongan, mewakili masyarakat penerima bantuan, mengaku senang dan sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan.

"Mewakili masyarakat Desa Kwangko, saya menyampaikan rasa Syukur sekaligus berterima kasih karena telah mendapat bantuan dari Bapak/Ibu PGRI ini," ujar Bhabinkabtikmas Desa Kwangko. (fr)

SepekanMore