Iklan

BimaPolres BimaSantet

Satu Dari Korban Tuduhan 'Santet', Meninggal Di RSUD Bima

Dompu Siar
, Wednesday, February 10, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-11T16:01:13Z
Pakoh alias ina Haja korban dugaan santet, Bima


Bima, Dompu Siar - Nenek diketahui bernama Pakoh alias Ina Haja (60) yang dituduh melakukan praktek perdukunan (baca: dukun santet) di Desa Kawuwu, Langgudu, Bima, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, Rabu (10/2) siang tadi.

Pasalnya, kondisi luka bacok yang cukup serius di bagian punggung dan pergelangan tangan kanan yang nyaris putus menimpa Nene Pakoh sehingga mendapat perawatan serius dari Tim Medis.

"Malang, nyawanya tidak dapat ditolong," ungkap Kapolsek Langgudu Ipda Kudrad mengatakan,

Aksi main hakim sendiri, menimpa kedua korban saat keduanya sedang tertidur pulas dengan anaknya. Tiba-tiba massa yang belum dikenal datang melempari dan membakar rumah korban.

Baca Juga : Disangka 'Dukun Santet' Kakek Nenek Ini Diamuk Warga, Rumahnya Dibakar


"Awalnya Rabu sekira dini hari, kedua korban tengah tertidur pulas dengan anaknya. Tiba-tiba datang banyak orang yang tidak dikenal melempar dan membakar rumah korban," beber Kapolsek

Saat kedua korban turun, jelas Kapolsek, dari rumahnya dan langsung dibacok sehingga korban langsung berteriak minta tolong. 

"Untung anaknya terbangun dan langsung menyelamatkan kedua orang tuanya,” jelasnya.

Hingga kabar ini diturunkan, suami korban juga masih dilakukan perawatan intensif di RSUD Bima.

"Petugas sedang mendalami kasus ini, termasuk memeriksa saksi-sakti untuk mengetahui motif sebenarnya,” pungkas Kapolsek. (hb)

SepekanMore