Iklan

BanjirDesa RanggoDesa TembalaeInfo BanjirPajoPeristiwaPolsek Pajo

Dua Desa di Kecamatan Pajo Kebanjiran, Begini Kondisinya

Dompu Siar
, Thursday, April 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-03T05:09:24Z
Dua Desa di Kecamatan Pajo Kebanjiran, Begini Kondisinya


Pajo, Dompu Siar - Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Pajo dan sekitarnya, mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir terpantau di wilayah bagian timur Desa Ranggo dan Desa Tembalae, Kamis (01/4/2021) siang waktu setempat.

Derasnya hujan hingga air sungai meluap menggenangi pemukiman warga. Tidak hanya itu, rumah dan bangunan lain di sekitar bantaran sungai terancam banjir setinggi perut dan dada orang dewasa. 

Dari pantauan awak media, luapan air terparah tampak di Dusun Mangga Dua, Desa Ranggo, Kecamatan Pajo, Dompu

Seperti yang disebutkan, di dusun itu letaknya dekat dengan aliran sungai. Di samping rumah warga, banjir luapan juga merendam puluhan hektar areal sawah yang didominasi oleh tanaman padi.

Berdasarkan penuturan warga setempat, ratusan rumah dan bangunan vital yang terendam antara lain, Pondok pesantren Al-Kautsar, bangunan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, Kantor KUA bahkan Kantor Polsek Pajo tak luput dari genangan air. 

Air juga tampak menggenangi hingga ke bahu Jalan Raya Lintas Lakey. Tak pelak jadi tontonan warga yang mengakibatkan mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Tidak jarang kendaraan yang melewati genangan air mengalami kemacetan akibat kemasukan air dalam mesin.

Sementara di Desa Tembalae, genangan air terparah yakni di Dusun Restu, tepatnya depan SMPN 1 Pajo dan di Dusun Pelita.

"Di situ air mengalir cukup deras bahkan merendam sejumlah rumah warga, Tidak hanya itu, Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pajo juga tidak luput dari terjangan air banjir," ungkap warga setempat.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan yang menyebutkan tingkat kerugian atas banjir kali ini. Namun, dari keterangan warga, ada beberapa rumah yang meluap masuk ke rumah terutama yang terletak di bantaran sungai. (Wn)

SepekanMore