Iklan

BanjirBantuan SosialBimaBupati BimaGubernur NTB

Gubernur NTB Ditemani Bupati Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Kabupaten Bima

Dompu Siar
, Saturday, April 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-03T14:33:35Z
Gubernur NTB Ditemani Bupati Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Kabupaten Bima


Bima, Dompu Siar - Didampingi sejumlah pimpinan FKPD baik lingkup Pemprov NTB maupun Kabupaten Bima, Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah dan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri turun langsung meninjau lokasi banjir sekaligus membagikan bantuan untuk warga terdampak, Sabtu (3/4/2021) 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur dan Bupati melihat langsung kondisi wilayah yang kondisi sungai dan rumah warga yang rusak akibat hantaman banjir dan material lumpur yang bercampur bebatuan serta tumpukkan pohon.

Dari pantauan awak media, Gubernur dan Bupati menyisir sejumlah lokasi terutama di titik yang terparah.

Beberapa titik itu di antaranya, di Kecamatan Woha dan Kecamatan Monta yang menjadi desa pertama terkena luapan air kiriman Dam Pela Parado. 

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul, sapaan akrab orang Gubernur, menyampaikan, pemerintah Provinsi akan secepatnya mengupayakan pemulihan.

Selain itu, untuk normalisasi sungai, pihaknya mengaku sudah menyampaikan kepada balai sungai agar dapat melakukan pelebaran dan kedalaman sungai untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi.

"Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk memulihkan kembali paska bencana banjir bandang ini," Kata Bang Zul.

Sementara, Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima, menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur, karena sudah berkenan datang melihat langsung kondisi pasca banjir di Kabupaten Bima serta memberikan bantuan dan perhatiannya.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kesempatan pak Gubernur," tutur Umi Dinda.

Hujan deras yang turun sepanjang Jum'at kemarin, tidak hanya menyapu tujuh kecamatan di Kabupaten Bima. 

Banjir bandang dilaporkan juga kembali menyapu beberapa desa tiga kecamatan di Kabupaten Dompu. (Red)

SepekanMore