Iklan

BanjirBantuan SosialBimaLegalitas NTB

Legalitas NTB Fasilitasi Bantuan Sosial Untuk Korban Banjir Bima

Dompu Siar
, Sunday, April 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-05T03:52:55Z
Legalitas NTB Fasilitasi Bantuan Sosial Untuk Korban Banjir Bima


Woja, Dompu Siar - Peduli korban banjir, Lembaga Sosial Legalitas NTB sejauh ini siap untuk distribusikan sembako dan kebutuhan instant warga yang terdampak musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima, Minggu, (4/4/2021).

Banjir ganas yang terjadi Jum'at (2/4/2021) lalu serentak menghantam 7 (tujuh) kecamatan di mana 4 (empat) kecamatan terdampak cukup parah.

Di samping merendam ribuan rumah, banjir juga menghantam fasilitas, infrastruktur bahkan banjir juga merenggut korban jiwa.

Sahidah, S.Pd., selaku koordinator lembaga mengaku telah menyebarkan informasi bahkan mengerahkan anggota-anggotanya agar serentak turun melakukan penggalangan dana. 

"Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga, kami Legalitas NTB, siap memfasilitasi para donatur yang ingin menyisihkan rejekinya untuk meringankan beban keluarga kita di Bima," kata Sahidah.

Lanjutnya, pihaknya juga membuka akses donasi tidak hanya menggalang dana secara terbuka, tapi juga membuka di jejaring media sosial.

"Banyak teman-teman yang kirimkan bantuan dari langsung ke rekening," ungkap Sahidah

Sahidah juga menambahkan, terkait dan yang sudah terkumpul, pihaknya sudah digunakan untuk membeli kebutuhan pokok yang akan didistribusikan.

"Kita sudah siapkan beberapa barang kebutuhan dan sejumlah uang tunai untuk diantarkan ke korban banjir di Bima," terang Sahidah.

Untuk diketahui, mengingat banyaknya korban terdampak Legalitas NTB masih membuka peluang untuk para donatur yang ingin menyumbang via transfer Bank. 

Untuk Anda Yang Ingin Berdonasi

Bisa dikirim melalui rekening, a.n SAHIDAH Pengurus Legalitas NTB.

Rek. BNI, Nomor : 1112436578, a.n Sdr.i/Sahida

SepekanMore