Iklan

KebakaranManggelewaPeristiwaPolsek Manggelewa

Nahas, Rumah Warga Di Soriutu, Manggelewa, Dilalap Si Jago Merah

Dompu Siar
, Sunday, May 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-30T09:44:39Z
Rumah Warga Di Soriutu, Manggelewa, Dilalap Si Jago Merah


Manggelewa, Dompu Siar - Diduga akibat tegangan arus pendek listrik, 1 (satu) unit rumah milik Ruslin alias One (30) warga Dusun Meci Angi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Dompu, hangus terbakar, Minggu (30/5/2021) sekira pukul 15.30 Wita.

Rumah yang berbahan baku dari kayu berbentuk panggung tersebut, di siang bolong ditambah angin kencang dengan cepat dilahap si jago merah, hingga mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Rudolfo De Aruojo melalui Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono menyebutkan, saat itu pemilik rumah tidak berada di tempat. 

"Menurut keterangan dari warga setempat bahwa pada saat itu Rumah dalam keadaan Kosong," ungkap Handik.

Lanjutnya, pemilik rumah saat kejadian sedang bekerja di kampung sebelah dengan membawa ke 2 (dua) orang anaknya, sedangkan istrinya sedang berada di Luar Negeri.

"Awalnya dilihat oleh anak-anak yang sedang bermain Bola di Lapangan barat rumah tersebut," lanjut Handik. 

Kemudian, menyadari hal itu, anak-anak tersebut berteriak memberitahukan kepada warga setempat karena pada saat itu lingkungan tersebut dalam keadaan sepi. 

"Mendengar teriakan anak-anak, warga sekitar keluar dari rumah dan melihat Api sudah membesar dan membakar Rumah tersebut karena pada saat itu kondisi Angin Kencang," tandasnya.

Lantas, sambung Handik, warga setempat berusaha memadamkan Api tersebut dengan menggunakan Air dan alat sederhana lainnya dan untuk saat ini Api sudah bisa dipadamkan.

Mendapat laporan warga, Kapolsek menerjunkan personilnya untuk melihat sekaligus mengolah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran nahas tersebut.

"Penyebab dari Kebakaran I Unit Rumah Panggung tersebut di Perkirakan karena Korsleting Arus Listrik," beber Kapolsek dikutip dari Humas Polsek, Ipda Victor.

Karena, imbuh Handik, sebelum kejadian Arus Listrik (PLN) dalam keadaan Padam, setelah Listrik Menyala, beberapa saat kemudian Kebakaran terjadi.

Handik menambahkan, untungnya saat kebakaran tersebut tidak ada Korban Jiwa dan Pemilik Rumah hanya mengalami kerugian Materil.

"seisi rumah dan kerugian untuk sementara di taksir sebesar Rp. 50. 000. 000., (Lima Puluh Juta Rupiah ). untuk sementara situasi masih aman dan kondusif," pungkas Handik. (Far)

SepekanMore