Iklan

Bupati DompuInspirasiKader JaelaniPariwisataPemda Dompu

Buah Tangan Bupati Dompu Untuk Bukit Sultan, Doro Mpana

Dompu Siar
, Sunday, May 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-30T13:41:42Z
Bupati Dompu, Bukit Sultan, Foto: Rama Paradise



Dompu, Dompu Siar - Upaya Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Dompu, Kader Jaelani, guna mengembangkan sektor pariwisata, sejarah dan budaya Dompu, sepertinya tidak main-main.

Sebelumnya, Bupati ramah senyum ini, telah meresmikan situs Doro Bata Komplek sebagai tempat wisata anyar di Kabupaten Dompu.

Kali ini, Bupati yang hobi pacuan kuda itu juga, telah melakukan peletakan batu pertama sekaligus meresmikan Pembangunan Mushalla sebagai tempat ibadah bagi para pengunjung di sekitar Makam Sultan Syamsuddin, Doro Mpana, Minggu (30/5/2021) siang waktu setempat.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, kehadiran bupati menambah riuh dan hangat suasana ketika dirinya menginisiasi pembukaan akses jalan baru menuju makam Sultan Syamsuddin.

"Mewakili warga Kelurahan Kandai I, kami menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih kepada Bapak Bupati," ucap Dedy Arsyik, S.Sos, Lurah Kandai I, saat dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan selulernya.

Betapa tidak, sambung Dedy, pembangunan objek wisata Doro Bata Komplek bersamaan dengan Pembangunan Mushalla ini, mendapat dukungan penuh Pemerintah Daerah.

"Tidak hanya dukungan, bahkan Bapak Bupati bersedia menyumbangkan fasilitas alat berat secara pribadi untuk merintis jalan menuju ke situs makam Sultan Syamsuddin," imbuhnya.

Dedy menambahkan, mengingat keberadaan Doro Bata Komplek dan Bukit Sultan, merupakan salah satu objek vital di Kabupaten Dompu umumnya, ia berharap Bupati juga berkenan memfasilitasi pengadaan prasarana penunjang lainnya.

"Kami juga telah menyampaikan kepada Bapak Bupati, sedianya dapat membantu dalam hal pembangunan pelindung makam, pagar serta tangga untuk naik menuju ke makam," harapnya.

Bukti Sultan, Doro Mpana


Turut hadir mendampingi Bupati saat peletakan batu pertama Pembangunan Mushalla Sultan Syamsuddin, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem, Pahlawan Indra Jaya, SE bersama Sekretaris Dinas Pariwisata, Maujud, S.Sos,.

Pun, menambah keakraban saat acara, ketika tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan warga ikut ambil bagian meramaikan kehadiran Bupati yang akrab disapa AKJ tersebut. (Hd)

SepekanMore