Iklan

Bantuan SosialHUT BhayangkaraPolres DompuPolsek Manggelewa

Bhakti Sosial, Polsek Manggelewa Salurkan Bantuan Beras Untuk Warga Kurang Mampu

Dompu Siar
, Saturday, June 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-26T07:51:37Z
Bhakti Sosial, Polsek Manggelewa Salurkan
Bantuan Beras Untuk Warga
Kurang Mampu



HUT Bhayangkara, Dompu Siar - Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, SH, S.I.K., melalui Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., menggelar Bhakti Sosial dalam bentuk pembagian beras kepada warga kurang mampu.

Pada pelaksanaannya Kapolsek mengerahkan seluruh jajarannya untuk ikut andil untuk turun membagikan langsung paketan beras yang telah dipersiapkan kemudian didistribusikan ke keluarga yang tergolong prasejahtera dan para lansia.

"Kegiatan itu kemarin sore. Sedangkan beras yang berisi 5 kilogram per KK diberikan kepada 30 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tekasire," jelas Kapolsek, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan satu kesatuan rangkaian memperingati HUT, Bhayangkara ke-75 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

"Bantuan sosial serentak berupa beras itu disalurkan ke empat dusun di Desa Tekasire, masing-masing Dusun Jana Mawa sebanyak lima KK, Dusun Mada Pangga 10 KK, Dusun Jati Baru 10 KK dan Dusun Jati Mengi lima KK," urai Kapolsek.

Saat bertemu dengan warga penerima manfaat, jajaran Polsek Manggelewa mendapat apresiasi dan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Mereka antusias menerima bantuan tersebut. Sementara anggota turut larut dan prihatin melihat kondisi warga yang mendapat manfaat," terang Kapolsek.

Kapolsek mengaku, sebelum menyalurkan bantuan, berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemdes setempat agar kegiatan tersebut dapat tersalurkan dengan lancar dan tepat sasaran pada warga yang betul-betul kurang mampu.

Bhakti Sosial, Polsek Manggelewa Salurkan
Bantuan Beras Untuk Warga
Kurang Mampu


"Pemerintah Desa Tekasire, melalui Kades, Yan Sofian memastikan warga yang menerima benar-benar membutuhkan," akuinya. 

Terpisah, Kades Tekasire mengaku bangga dan mengapresiasi menerima atensi sosial dari pihak Kepolisian Sektor Manggelewa.

"Kami selaku Pemdes Tekasire mengucapkan terima kasih pada jajaran polri dan lebih khusus pada Polsek Manggelewa karena telah mengulurkan kepedulian untuk warga kami," tutur Kades via sambungan selulernya. 

Halaman Selanjutnya >> Vaksinasi Massal di Mapolsek Manggelewa, dari Personil, Hingga Karyawan Gudang Jagung Ikut Vaksin

SepekanMore