Iklan

HUT BhayangkaraInfo SehatPolres DompuPolsek ManggelewaVaksinasi

Vaksinasi Massal di Mapolsek Manggelewa, dari Personil, Hingga Karyawan Gudang Jagung Ikut Vaksin

Dompu Siar
, Saturday, June 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-26T07:51:43Z
Vaksinasi Massal di Mapolsek Manggelewa,
dari Personil, Hingga Karyawan
Gudang Jagung Ikut Vaksin



HUT Bhayangkara, Dompu Siar - Masih dalam satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, Polres Dompu, melalui Polsek Manggelewa menggelar berbagai rangkaian aksi kemanusiaan.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., melalui Kasi Humas Polsek, Aipda Victor dalam keterangannya menyebutkan, mulai dari Bhakti sosial, pengobatan masyarakat serta Vaksinasi Masal telah dilakukan, seperti pada hari ini di Mako Polsek Manggelewa, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam pelaksanan vaksinasi massal ini, Koramil Manggelewa, Lettu Inf. Maturidi bersama jajaran, usai mendaftar, langsung disuntikkan vaksinasi.

"Sekitar 100 orang peserta tidak hanya personil dan bhayangkari, melainkan juga dari berbagai elemen masyarakat, antusias mengikuti vaksinasi," ungkap Victor.

Lanjutnya, kegiatan Vaksinasi ini, di samping untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, tapi juga untuk mensukseskan Program Serbuan Vaksinasi Nasional oleh TNI-Polri.

"Jajaran TNI-Polri di seluruh tanah air, saat ini serentak menggelar kegiatan yang sama. Tujuannya dalam rangka memberikan imunitas baik untuk anggota, juga untuk lapisan masyarakat," jelas Victor.

Pantauan langsung awak media ini, menyaksikan jalannya pelaksanaan Program Vaksinasi di Mako Polsek Manggelewa, di mana berbagai elemen ikut partisipasi, dibantu oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Soriutu. 

Di antara elemen tersebut, antara lain, unsur Pemerintah Desa Se Kecamatan Manggelewa mengutus 5 orang warga perwakilan desa, bahkan beberapa Karyawan utusan Perusahaan Jagung yang ada di Manggelewa. 

Pada kesempatan yang baik itu, Kapolsek tidak lupa mengingatkan, agar warga yang hadir mematuhi Protokol kesehatan.

"Kita imbau pada masyarakat, agar menerapkan 4 M, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, serta menjaga jarak," imbuh Victor menjelaskan.

Kapolsek juga menambahkan, selain untuk memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara di tahun ini, aksi kemanusiaan TNI-Polri dijadikan momentum untuk kepedulian dan rasa syukur serta menegaskan kepedulian Polres Dompu terhadap sesama.

"Dengan bertambahnya usia Polri yang ke-75 ini semoga dapat mewujudkan Insan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas Transparansi dan berkeadilan), dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Manggelewa," pungkasnya.

Support by: Tenaga Kesehatan Puskesmas Soriutu, Manggelewa


Lain dari pada itu, salah satu warga yang berhasil diwawancarai, Sahbudin, karyawan utusan PT. Segar, pada awak media ini menyebutkan, dirinya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih pada Aparat Kepolisian khususnya pada Polsek Manggelewa.

"Kita berterima kasih, terutama pada Kapolsek karena telah memberi kesempatan pada teman-teman kami untuk ikut vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 ini," tutut Budi. (Rif)

Halaman Selanjutnya >> Opsi Polsek Dompu Bagikan Ratusan Vitamin dan Masker Pada Pengguna Jalan

SepekanMore