HukumInsan PersKriminalMio-BimaMio-DompuMio-IndonesiaMio-NTBNasionalPeristiwa

Insan Pers Berduka, Pimred Media Online Tewas Ditembak, DPP MIO Desak Kapolri Usut Tuntas

Friday, June 18, 2021, June 18, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-19T06:13:23Z

Pimred Media Online Tewas Ditembak, DPP MIO Desak Kapolri Usut Tuntas



Nasional, Dompu Siar - Insan pers tanah air tengah berduka atas musibah atas kepergian Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Independen Online Lassernews.Today.com, Mara Salem Harahap alias Marshal (42) yang tewas diduga ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di mobilnya, Jumat (18/6) tengah malam.

Ia tertembak saat berkendara ketika pulang ke rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Informasi dihimpun awak media menyebutkan,
hingga kini, belum diketahui pasti dalang sekaligus motif dibalik penembakan korban, namun, ditemukan luka tembak di tubuh korban bagian paha kiri dan bawah perut.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Sabtu 19 Juni 2021 pagi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dari lokasi kejadian maupun saksi-saksi.

Hingga kabar ini menjadi bahan perbincangan, Jenazah korban, sudah dikirim ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Media Online Independen Indonesia Minta Polri tangkap pelaku penembakan Wartawan sekaligus Pimred Media Online di Pematang Siantar

Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online menanggapi cepat peristiwa Penembakan terhadap wartawan online di Pematang Siantar, diketahui bahwasanya wartawan sekaligus Pimred Media Online yang ditembak tersebut bernama Marasalim Harahap atau sering disapa Marshal.

Berdasarkan informasi yang beredar, Kasus penembakan tersebut terjadi pada jum'at malam 18 Juni 2021, ketika korban sedang menuju kediamannya dan warga menemukan korban dalam bersimpah darah luka tembah oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Menanggapi hal tersebut, Pengacara Senior Pitra Romadoni Nasution, SH, MH., selaku Penasehat Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online turut prihatin atas peristiwa penembakan terhadap salah satu wartawan media online di Pematang Siantar tersebut.

Dalam penyampaiannya, DPP MIO Indonesia turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Alm. Marshal Harahap serta diberikan ketabahan buat keluarga yang ditinggal.

"semoga amal baik beliau diterima di sisi Yang Maha Kuasa, amin," ucapnya.

Pitra Nasution, menegaskan DPP MIO Indonesia akan mengawal terus kasus penembakan terhadap wartawan media online di siantar ini.

"dan kami meminta kepada Bapak Kapolri untuk memerintahkan seluruh jajarannya dalam mengungkap kasus tersebut, apa motifnya dan siapa pelakunya sehingga bisa diketahui bersama peristiwa tindak pidana ini," tegasnya.

Lebih lanjut, DPP Mio meminta Polri segera menangkap pelaku Penembakan tersebut agar tidak muncul rasa kekhawatiran masyarakat yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Pematang Siantar.

"kalau pelaku penembakan ini belum ditangkap saya kira rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terganggu di sana karena dengan peristiwa ini dapat mengganggu psikis keluarga korban dan masyarakat di sana," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, "Kapolri diminta dengan segala hormat agar segera memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus
Penembakan tersebut," tegas Pitra.

SepekanMore