Iklan

KebakaranPajoPeristiwaPolsek Pajo

Lagi, Satu Unit Rumah Di Desa Woko, Ludes Terbakar

Dompu Siar
, Tuesday, June 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-01T13:05:46Z
Seluruh isi rumah ikut hangus, hingga mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah


Pajo, Dompu Siar - Diduga akibat tegangan arus pendek, 1 (satu) unit rumah milik Abdul Malik (60) warga Dusun Woko, Desa Woko, Kecamatan Pajo, Dompu, ludes dilahap si jago merah pada Selasa, (1/6/2021) sekira pukul 16.30 Wita. 

Seluruh isi rumah ikut hangus, hingga mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, saat itu korban tengah berada di sawah yang jaraknya tidak jauh dari lokasi.

"Saat itu pemilik rumah sedang memotong padinya sekitar 50 Meter," ungkap Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono mengawali keterangannya.

Setelah itu, lanjutnya, tiba-tiba korban melihat rumahnya dalam Keadaan terbakar.

Menerima laporan warga yang berada di lokasi, sambung Handik, sekira pukul 17.00 Wita Personil Polsek Pajo, Iptu Abdul Malik SH, menerjunkan personilnya untuk membantu warga ikut memadamkan api sekaligus mengidentifikasi terkait penyebab kebakaran.

"Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat mencoba memadamkan api. Namun karena di Desa tersebut Susah Mendapatkan air sehingga Rumah Korban Terbakar hangus rata dengan tanah," beber Handik.

Dari hasil pemeriksaan petugas, "penyebab kebakaran diduga akibat tegangan arus pendek  (korsleting) listrik," imbuh Handik.

Sementara kerugian yang diderita korban, tambahnya, antara lain,  2 buah mesin pompa Air merek Honda ikut hangus terbakar. 

"Ada juga 1 buah mesin semprot merek Yamakoyo, Uang tunai sebesar 1.8 juta rupiah dan masih banyak lagi barang lainnya," imbuhnya. 

Untungnya, insiden kebakaran rumah nahas ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 

"Selanjutnya melakukan koordinasi dengan Pemdes Woko, Korban Kebakaran, sekaligus melakukan penggalangan hingga situasi Kamtibmas kembali kondusif," pungkas Handik. (Hd)

SepekanMore