Bhakti SosialDinas KesehatanDompuInfo SehatInspirasiPolres DompuVaksinasi

Non Stop, Dari Rapat Evaluasi, Si Lacak, Vaksinasi, Donor Darah, Hingga Terima Dosis Vaksin Bersama Polres Dompu

Wednesday, June 23, 2021, June 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-23T18:16:50Z

 

Rapat evaluasi penanganan Covid-19,
bertempat di ruang Rapat
Kantor Bupati Dompu



Dompu, Dompu Siar - Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, SH.,S.Ik., bersama Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom., hadir dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19, bertempat di ruang Rapat Kantor Bupati Dompu, di Jalan Beringin No. 01 Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Selasa (22/6/2021) sekira pukul 14.00 Wita.

Rapat evaluasi dipimpin langsung oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani dan dihadiri oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu dan undangan lainnya yang berjumlah sekitar 20 orang.

Informasi yang dihimpun media melalui Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono, dalam keterangannya menyebutkan bahwa pada kesempatan tersebut, Bupati menginginkan agar  Satgas Penanganan Covid-19 melapor secara rinci kaitan dengan segala kendala yang dihadapi.

"Dalam penanganan Covid-19 agar apa yang menjadi kendala terkait dengan penanganan Covid-19 saat ini, kedepannya kita Sama Sama melakukan perbaikan ke depannya," pinta Bupati.

Lanjutnya, Bupati juga meminta agar melaporkan tingkat penanganan pasien Covid-19 yang masih dirawat dan sudah sembuh dari Covid-19.

Menanggapi arahan Bupati, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya sampai saat ini masih terus meningkatkan kinerja untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Kab. Dompu.

"Aparat Kepolisian juga tetap ikut berperan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19 di tingkat masyarakat di semua wilayah Kecamatan di Kab. Dompu," ujar Kapolres.

Lanjutnya, Para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di tiap-tiap Desa juga tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya di masing masing wilayah Kelurahan dan Desa binaan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat binaan dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19.

Demikian pula Dandim 1614/Dompu, juga terus bersama Kepolisian, melaksanakan giat penanganan secara intens dan berkesinambungan.

"Seluruh Jajaran para Babinsa juga terus berperan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19," papar Dandim.

Serta, tambah Dandim, jajarannya terus memberi himbauan dari pemerintah setempat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan seperti selalu menggunakan Masker, Mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan serta menjauhi tempat tempat kerumunan. (Hd)

Halaman Selanjutnya >> Polsek Woja Hadiri Lounching Aplikasi Si Lacak di Puskesmas Dompu Barat

SepekanMore