Iklan

Info SehatPolres DompuSatlantas DompuVaksinasi

Satlantas Polres Dompu, Buka Vaksinasi Gratis Bagi Para Pemohon SIM dan SATPAS di Kantor SAMSAT

Dompu Siar
, Monday, June 28, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-29T06:41:52Z
Satlantas Polres Dompu, Buka Vaksinasi Gratis
Bagi Para Pemohon SIM dan SATPAS
di Kantor SAMSAT


HUT Bhayangkara, Dompu Siar - Dalam rangka mendukung Program Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Dompu melalui Satlantas membuka kegiatan Vaksinasi Gratis terhadap warga Pemohon SIM dan SATPAS Satlantas, di Kantor SAMSAT UPPD Kabupaten Dompu, (29/6/2021) sekira pukul 09.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Dompu, Iptu Hermansyah, S.Sos., dalam keterangannya menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

"Pada pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan tahap screening terhadap peserta, yakni para Pemohon SIM dan Wajib Pajak di Kabupaten Dompu," kata Kasat.

Kasat menjelaskan, Screening itu sendiri merupakan tahap pemeriksaan kesehatan oleh Tim Urkes Polres Dompu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.

"Program vaksinasi ini dibuka setiap hari kerja pelayanan. Ini inisatif institusi agar semua satuan dan unit dikerahkan untuk memfasilitasi Program Vaksinasi, guna mempercepat penanganan Covid-19 itu sendiri," jelas Kasat.

Menurutnya, melalui layanan masyarakat berupa vaksinasi Covid-19 bagi pemohon SIM dan Wajib Pajak  di Kabupaten Dompu diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Ini sangat efektif dan efisien, dengan memanfaatkan segala lini yang diakses oleh masyarakat, vaksinasi dapat dilaksanakan dengan mudah, termasuk di Kantor Samsat" terang Kasat.

Ia menambahkan, mumpung vaksinasi ini dibuka setiap hari untuk masyarakat Kabupaten Dompu, yang datang mengurus SIM dan Pajak.

"Silahkan masyarakat Dompu, dalam hal ini pemohon SIM baru atau perpanjangan SIM dan bagi Wajib Pajak dapat mengikuti program Vaksinasi Covid-19 secara gratis di tempat kami," tandasnya.

Menutup keterangannya, Kasat berharap, semoga upaya ini dapat mengurangi bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu,” pungkasnya. (Hd)

SepekanMore